TMMD  

Ibu-Ibu Semangat Siapkan Makan Siang untuk Satgas TMMD

Cilacap – Ternyata kekompakan antara anggota Kodim Cilacap dan masyarakat juga terlihat di Pra TMMD Reg Ke- 106 di Desa Cilibang Kecamatan Jeruklegi, tidak hanya dalam gotong royong melakukan pembangunan fisik dan non fisik. Namun hingga aktivitas ibu PKK untuk menyiapkan makanan para anggota TNI.

Sertu Jumadi Babinsa Cilibang yang selalu menyiapkan logistik sehari – hari bersama ibu ibu PKK selama pelaksanaan TMMD di Desa Cilibang, Kecamatan Jeruklegi, Kabupaten Cilacap, mengaku bangga.

Pasalnya kata Jumadi, sekarang dirinya tidak sendiri untuk menyiapkan logistik, karena ada warga yang membantu.

“Masyarakat disini tidak segan -‘ segan karena sudah terjalin kebersamaan yang berlangsung selama ini,” Terang Babinsa, Kamis (19/09).

Babinsa Jumadi menjelaskan, dalam pelaksanaannya para warga tidak merasa canggung membantu memasak untuk menyiapkan makanan dan minuman bagi para anggota TNI yang bekerja melaksanakan tugas pembangunan sasaran fisik.

“Dengan membantu Program TMMD sesuai dengan kemampuan yang mereka miliki, maka mereka juga merasa ikut berperan untuk desa dan kepentingan mereka sendiri,” terangnya. (Sty)