TMMD  

Warga Desa Cilibang Berjubel Bantu Bersihkan Destinasi Wisata Pemancingan

Cilacap,- Program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler 106 Tahun anggaran 2019 sebentar lagi akan dibuka pada tanggal 2 Oktober 2019 di Lapangan Cilibang Dusun Cironeng Kecamatan Jeruklegi Kabupaten Cilacap. Warga Desa Cilibang mulai berduyun-duyun ikut membantu pelaksanaan bersih-bersih tempat wisata pemancingan.

Tanpa disuruh warga desa dengan sukarela memadati lokasi dengan harapan pelaksanaan TMMD nanti dapat berjalan dengan lancer. Mereka bahu membahu dari Dusun satu dengan dusun yang lain. Hal ini merupakan ciri khas adat ketimuran yang dimiliki bangsa Indonesia.

Katmini, warga Dusun Beber, Kamis (19/9/19) mengatakan, “Kami dengan senang hati membantu bapak-bapak TNI dalam pelaksanaan TMMD ini karena ini merupakan ungkapan terimakasih bagi kami, bapak-bapak TNI telah berupaya untuk memajukan desa kami.”

Selain itu, menurutnya lagi, kebersamaan antara TNI dengan warga sudah terjalin sejak dulu. “Kami selama ini sudah berhubungan baik dengan bapak-bapak TNI,” Pungkas Katmini.(Pendim 0703 Cilacap)