TMMD  

Satgas TMMD Berikan Motivasi Kepada Anak – Anak PAUD

Cilacap – Kedekatan Satgas TMMD dengan anak-anak Paud di Desa Cilibang, Kecamatan Jeruklegi, begitu terlihat disaat pelaksanaan TMMD ke-106 Kodim Cilacap.
Pelaksanaan TMMD ini bukan hanya kegiataniat fisik saja namun juga menyasar pada giat non fisik termasuk bidang pendidikan bagi generasi muda dengan cara bekerjasama dengan para guru untuk ikut serta memberikan motivasi belajar dan menanamkan sikap disiplin sejak dini.

Pada kesempatan ini babinsa mendampingi dan memberikan spirit kepada anak-anak TK agar tumbuh kepercayaan diri, anak-anak tidak gampang menyerah dan semakin giat dalam belajar.
Seperti yang dilakukan oleh Sertu Mulyono, Kamis (19/09) yang bergabung dengan guru pembimbing untuk anak-anak, spontan anak-anak ini merasa senang mereka tambah semangat dalam belajar, yang biasa manja dengan Ibunya. Adanya TNI langsung berubah.

Santi Putri (30) selaku guru sekolah merasa bangga dengan adanya giat nonfisik dari Satgas TMMD yang bergabung dengan anak didiknya, dan memberikan kesan bahwa TNI tidak ditakuti anak-anak, apresiasi ini disampaikan oleh guru yang lainnya.

“Anak – anak merasa ada yang memperhatikan membuat mereka makin semangat untuk belajar. Santi pun dengan penuh harapan menawarkan apa bila ada kegiatan lomb Se tingkat Paud supaya anak didiknya bisa dilibatkan, agar anak didiknya lebih mempunyai percaya diri, ” tuturnya. (Sty)