TMMD  

Pra TMMD Reguler ke- 106, TNI Kodim Cilacap bersama Masyarakat Kebut Pembangunan Fisik

Cilacap – Untuk menyukseskan pelaksanaan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) reguler ke- 106, Kodim 0703 Cilacap pimpinan Letkol Inf Wahyo Yuniartoto, S.E, M.Tr (Han) telah mengawali kegiatan fisik dalam pra TMMD yang berlokasi di Desa Cilibang, Kecamatan Jeruklegi, Kabupaten Cilacap, Jawa tengah, Jumat (20/09).

Kegiatan pra TMMD kali ini direncanakan akan berlangsung dua minggu, yang dimaksudkan untuk memaksimalkan pencapaian target TMMD yang telah dijadwalkan serta untuk menghasilkan kegiatan yang berkualitas.

Pasiter Kodim Cilacap, Kapten inf Agus Wantoro mengatakan, bahwa langkah awal yang dilakukan dalam Pra TMMD ini mencakup sasaran utama pelaksanaan pembersihan badan jalan dan perapihan tempat wisata pemancingan, sedangkan pengaspalan jalan, rehab RTLH dilaksanakan pada saat TMMD dibuka.

“Untuk teknis pengerjaan pra TMMD kali ini telah dikoordinasikan dengan kepala Desa Cilibang bersama perangkat Desa dan tokoh masyarakat setempat yang mana perangkat, TNI bahu membahu bersama masyarakat desa menyelesaikan sasaran tempat wisata pemancingan,” tuturnya.

Satu diantara warga Dusun Kalirau, Desa Cilibang, Ibu Kuat yang juga ikut serta gotong royong bersama para anggota TNI mengaku senang adanya program TMMD di desanya.
“Alhamdulillah setidaknya nantinya apa yang dilakukan TNI bisa bermanfaat bagi warga semuanya, selain itu juga bisa menambah silahturahmi, kebersamaan dengan semangat bahu membahu bersama anggota TNI. (Sty)