TMMD  

Serunya Ketika Kaum Ibu Turut Kerja Keras di TMMD ke- 106 Kodim Cilacap

Cilacap – Bisa dibayangkan bagaimana “serunya” situasi di pekerjaan pembangunan pelebaran jalan di lokasi TMMD Reguler ke-106 Kodim 0703 Cilacap, saat ibu – ibu di desa sasaran, Desa Cilibang, Kecamatan Jeruklegi, ikut kerja keras. Mulai dari angkat tanah urug, mengusung batu mereka lakukan, bak seorang laki-laki yang mempunyai tenaga kuat.

”Saya sempat heran, meski kaum ibu selain semangatnya ternyata tenaganya juga luar biasa, tidak mau kalah dengan bapak-bapak. Terlebih, saat bekerja campur dengan laki-laki tampak tidak ada kesan mereka sungkan. Semuanya natural seolah tidak ada bedanya antara bapak-bapak dan ibu – ibu,” ungkap Sertu Jumadi Babinsa Cilibang, Jumat (20/09).

Diperoleh keterangan, para kaum ibu di Desa Cilibang itu turun ke lapangan membantu pembangunan jalan di desanya, setelah mereka menyelesaikan pekerjaannya sebagai ibu rumah tangga. Meskipun tergolong pekerjaan berat, namun dengan suka rela mereka ikut membantu mengangkat batu seplit. Kemudahan akses yang nantinya bisa dinikmati, menjadi motoviasi kaum ibu terjun ke lapangan. (Sty)