TMMD  

Sebatang Rokok Jadi Saksi Indahnya Berbagi dan Kebersamaan TMMD ke- 106

Cilacap – Suasana kebersamaan yang harmonis antara anggota TNI dan masyarakat begitu nampak pada kegiatan TMMD di desa Cilibang, Kecamatan Jeruklegi, Kabupaten Cilacap, Jawa Tengah. anggota Satgas TMMD Reguler ke- 106 bersama masyarakat terlihat saling bahu – membahu dalam melaksanakan pekerjaan yang di embannya, Jumat (20/09).

Mereka bergotong – royong tanpa membedakan latar belakang suku agama dan status sosial demi mencapai satu tujuan yang sama yaitu kebersamaan. Salah satu anggota Kodim Cilacap Serma Tasripin yang juga tergabung dalam Satgas TMMD terlihat sedang memberikan sebatang rokok kepada Mbah Suwito (67) warga masyarakat Dusun Kaligintung, Desa Cilibang.

Apa yang dilakukan oleh Serma Tasripin itu memang merupakan hal yang sepele. Namun apabila dilihat dari sisi lain hal itu sangatlah mempunyai arti dan kesan yang mendalam.

Di situ sangat tampak sekali suasana kekeluargaan, keakraban dan kebersamaan antara TNI dan nasyarakat terjalin, juga mencerminkan dari semboyan warga Desa Cilibang yang mempunyai slogan guyub rukun.

Sebaliknya, mbah Suwito mengucapkan banyak terimakasih kepada pak Tentara yang sudah mau membagi sebatang rokok kepada dirinya. Mbah Suwito dan warga yang lainnya selama mengikuti TMMD di desanya sering di bagi rokok dan minuman oleh pak Tentara.

“Kami semua warga Dusun Kaligintung, Desa Cilibang selalu berdoa semoga pak Tentara diberikan kekuatan, kesehatan, keselamatan dalam melanjutkan tugas kedepannya,” kata mbah Suwito. (Sty)