TMMD  

Suminah Tak Canggung Angkat Material Bersama TNI, Bekerja Penuh Semangat

Cilacap – Kebersamaan dan kemanunggalan TNI dan rakyat tidaklah hanya sebatas kata kiasan saja, tetapi juga sangat dirasakan dalam kehidupan kemasyarakatan. Seperti pada pelaksanaan pra TMMD reguler ke-106 Kodim 0703 Cilacap di Desa Cilibang, Kecamatan Jeruklegi, Kabupaten Cilacap, Jawa Tengah, Jumat (20/09/2019).

Selama pelaksanaan pra TMMD kebersamaan antara masyarakat dengan personel TNI Kodim Cilacap dan segenap komponen bangsa lainnya sangat terasa. Kebersamaan tersebut tidak hanya sekedar dalam masalah pekerjaan karya bhakti penyiapan infrastruktur saja, namun di sisi lain ada kelompok Ibu-ibu yang tidak mau ketinggalan ikut berpartisipasi menyukseskan pelaksanaan TMMD.

Semenjak pagi mereka telah membaur dengan para personel TNI yang tengah bergelut dengan pembangunan fasilitas desa mereka. Ibu-ibu ini juga turut mengangkut material pembangunan, bahkan memegang cangkul juga bukan hal yang canggung bagi mereka.

Suminah yang merupakan warga Dusun Kaligintung menyampaikan, pasukan ibu-ibu ini memang atas petunjuk dari Kepala Desa, namun lebih dari itu, ini juga merupakan panggilan dari hati untuk turut serta dalam pembangunan daerah.

“Kami bekerja dari pagi hingga sore hari dengan ikhlas karena selain sudah menjadi pekerjaan kami sehari-hari, juga kami merasa kebersamaan bahkan rasa persaudaraan dengan anggota TNI,” ucap Suminah. (Sty)