TMMD  

Kue Gemblong Bu Darkem Siap Disajikan untuk Babinsa Jeruklegi

Cilacap,- Siapa sangka saat Babinsa ke rumah Bu Darkem ternyata mendapat sambutan yang baik. Bahkan saat melakukan komsos di rumahnya, Babinsa 02 Jeruklegi dalam program pra TMMD 106 Kodim Cilacap, Sertu Mulyono justru disuguhi kue Gemblong bikinannya. Diketahui desa tersebut banyak warga yang memanfaatkan hasil perkebunannya dijadikan sebagai usaha bisnis rumahan yang menguntungkan.

Salah satunya Darkem, warga RT 4/2 Dusun Kalirau, walaupun mengerjakannya sendiri, namun ia mampu untuk membuat dan menjual keliling kue Gemblong. Tak ayal langganannyapun banyak. Masyarakat Desa Cilibang juga merupakan penggemar kue Gemblong.

“Ini saya buat sendiri dan saya jual keliling sendiri. Untuk hasilnya nanti ya untuk menambah ekonomi keluarga karena jika hanya mengandalkan bertani tidak cukup untuk kebutuhan sehari-hari,” Kata Darkem, Sabtu (21/9/19).

Sementara Sertu Mulyono sangat berterimakasih karena walaupun dia hanya main saja untuk melakukan Komsos, namun warga Desa Cilibang justru menyuguhi dengan kue Gemblong.(*)