TMMD  

Bertemu Mas Babinsa, Mbah Katijem Hendak Berikan Kerupuk Kesukaannya

Ponorogo,- Mbah Katijem merupakan warga Dusun Sombro Desa Sooko yang sehari-hari berjualan kembang (bunga) untuk keperluan acara adat setempat. Dalam berbagai kesempatan Mbah Katijem terlihat sering terlibat dalam canda tawa dengan para Babinsa Koramil 0802/18 Sooko.

Pagi ini secara kebetulan kami bersama Serda Sunar dan Kopda Anang babinsa Koramil 0802/18 Sooko berpapasan dengan Mbah Katijem yang berjalan pulang dari pasar Sombro ke rumahnya.(28/09/2019)

Terdengar suara khasnya, “Mas Babinsa purun kerupuk ?? ” (mas Babinsa mau kerupuk (ini) ??) sambil ditunjukkannya tiga kantong plastik kerupuk yang dibelinya dari pasar.

Sambil tersenyum akrab Serda Sunar menjawab dengan gurauan seperti biasanya, “ah, namung tiga ngaten mbah, njenengan maem piyambak mawon, kirang niku” (Cuma tiga mbah, untuk dimakan mbah Katijem saja kurang itu).

Selanjutnya mereka terlibat dalam obrolan yang agak serius. Mbah Katijem bertanya kepada Babinsa Koramil 0802/18 Sooko, “Mas, nanti waktu TMMD saya boleh menyumbang minuman kopi dan teh apa tidak ? ” Serda Sunar pun menjawab, “ Tidak usah repot-repot mbah, bapak-bapak TNI yang melaksanakan TMMD nanti bisa ke warung kopi. ”

Mbah Katijem pun menambahkan, “Saya tidak repot Mas babinsa, justru saya akan merasa senang kalau bapak-bapak TNI mau menerima kopi dan teh buatan saya lho”.

Serda Sunar menimpali, “Sekiranya tidak merepotkan ya tidak apa-apa Mbah, jangan sampai menjadi beban Mbah Katijem lho ya”.

Selanjutnya mereka pun melanjutkan gurauan-gurauan seperti hari-hari biasanya.(Zain/Mdc0802)