DAERAH  

Peringati Hari Sumpah Pemuda, Pemkab Lampura Gelar Upacara

Lampung Utara, Nusantara Pos – Pemerintah Kabupaten Lampung Utara (Lampura) menggelar upacara Peringati Hari Sumpah Pemuda di halaman kantor Pemda kabupaten setempat, Senin (28/10/2019).

Pantauan wartawan Nusantarapos, bertindak sebagai Inspektur Upacara Kapolres Lampura, AKBP Budiman Sulaksono, S.IK dan dihadiri oleh Plt Bupati Lampura, H. Budi Utomo, Forkompimda, Kepala OPD, sekwan, anggota DPRD serta peserta upacara terdiri dari para pegawai dilingkungan Pemkab Lampura.

Dalam upacara tersebut, Kapolres
Lampura berpesan kepada seluruh masyarakat dan pemuda untuk tetap bersatu sesuai dengan tema Hari Sumpah Pemuda ke 91 kali ini “Bersatu Kita Maju”.

“Mari kita bersatu, miliki semangat belajar, sehingga dalam kehidupan dapat mengunakan ilmunya secara baik untuk pembangunan di Lampung Utara,” tuturnya.

Di tempat yang sama, Plt Bupati Lampura mengatakan tema Bersatu Kita Maju sesungguhnya diperuntukan untuk seluruh elemen bangsa. Akan tetapi, pemuda mempunyai peran lebih besar untuk memajukan bangsa karena memiliki banyak kelebihan.

“Pemuda untuk Indonesia maju adalah pemuda yang memiliki karakter, kapasitas, kemampuan inovasi, kreativitas yang tinggi, mandiri, inspiratif serta mampu bertahan dan unggul dalam menghadapi dunia,” katanya.

Semangat para pemuda, sambung Plt Bupati Lampura, dalam menatap dan ikut membangun dunia harus terus menjadi obor penyemangat bagi pengabdian pemuda indonesia dalam ikut serta berpartisipasi mengangkat bangsa dan tanah air tercinta di kancah dunia.

“Saya ucapkan selamat Hari Sumpah Pemuda, semoga melalui peringatan ini kita selalu menghormati jasa para pemuda, jasa para pendiri bangsa dan jasa para pahlawan kita,” ujarnya. (RH)