TMMD  

Anak-anak Paud Hidayah, Temui Serka Yatiman Minta Di Ajarkan Cara Membaca

Cilacap – Minat membaca mulai timbul dari anak-anak Desa Cilibang, Kecamatan Jeruklegi, Kabupaten Cilacap, Jawa Tengah. Semangat tersebut timbul dengan adanya perpustakaan keliling yang menggunakan transportasi Delman, Sebagai wujud program TMMD 106 Kodim Cilacap dalam literasi, Senin (28/10/2019).

Dari penuturan Alfi anak berusia 4,5 tahun yang bersekolah di Paud Hidayah ini, mengatakan, dia sangat bersemangat dalam belajar membaca yang diajarkan oleh satgas TMMD 106 Kodim Cilacap Serka Yatiman dilokasi Obwis Krama Cenil.

“Diajarkan oleh Pak Tentara itu enak dan senang, karena kalau belajar selalu diajarkan dengan penuh ketulusan dan senyuman pak tentara, tadinya saya takut dengan pak tentara, kelihatan serem dan galak, tetapi ternyata tidak galak dan seram,” ungkap Alfi , Senin (28/10/2019).

Hal tersebut dibenarkan Serka Yatiman, kedatangan anak-anak menemui dirinya untuk diminta ajarkan cara membaca yang baik dan benar. Diakui Yatiman, Antusias anak-anak ini dalam belajar sesuai dengan program TMMD 106 Kodim Cilacap dalam program literasi. (pendim cilacap/budi).