Banner Iklan Sariksa
DAERAH  

Plt Bupati Lampura: Pembinaan Kerukunan Umat Beragama Ciptakan keharmonisasian

Lampung Utara, Nusantara Pos – Ciptakan keharmonisasian dan meningkatkan kerukunan antar umat beragama, Plt Bupati Lampung Utara (Lampura), H. Budi Utomo hadiri Kegiatan Pembinaan Kerukunan Umat Beragama di Aula Kementerian Agama Kabupaten setempat, Selasa (29/10/2019).

Pantauan media ini, nampak hadir pada acara tersebut Kapolres Lampura, AKBP Budiman Sulaksono, SIK, Kepala Kemenag, H. Qomaru Zaman, anggota DPRD, Ketua MUI H. Mughofir, Ketua Dewan Masjid Indonesia Lampura, H. Makmur, Ketua FKUB, H. Sihul Ali dan seluruh perwakilan dari Pengurus FKUB se-Kabupaten Lampura.

Plt. Bupati Lampura dalam sambutannya mengatakan peranan penting FKUB telah terbukti dan dapat dilihat dari kondusifitas yang ada selama ini di Kabupaten Lampung Utara, yakni dengan sangat minimnya perselisihan antar umat beragama beserta pemerintah daerah.

“Kerukunan ini harus dapat terus terjaga dan berkesinambungan, sehingga dapat terus tercipta Lampung Utara yang aman dan bermartabat,” tutur Budi.

Menurut Plt Bupati Lampura, tanggung jawab dalam pembinaan kehidupan beragama tidak dapat semata-mata dipikulkan hanya oleh pemerintah semata melainkan umat beragama itu sendirilah yang pertama-tama saling menghargai dan menghormati sehingga dapat tercipta keharmonisan antar pemeluk agama.

“Pemerintah lebih banyak berperan sebagai kekuatan penunjang dan memberikan kesempatan agar pelaksanaan ibadah dan amal agama itu dapat berjalan dengan tenang dan tentram,” katanya. (RH)