TMMD  

Santai, Usai Kerja Bahkti Serka Sodirin Dan Kadur Cironeng  Bertukar Pengalaman Kehidupan

Cilacap – Kegiatan persiapan jelang  penutupan TMMD 106 Kodim Cilacap di Desa Cilibang, Kecamatan Jeruklegi, Kabupaten Cilacap, Jawa Tengah,  selalu dikerjakan dari pagi hingga waktu sore hari, bahkan hingga malam hari masih di lakukan kegiatan tersebut.

Usai melakukan kegiatan di lapangan Cironeng Desa Cilibang, Anggota Satgas TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) 106 Kodim  Cilacap, Serka Sodirin disela-sela istirahatnya bertukar pengalaman dengan Rasim (54) Kadus Cironeng, RT 01 RW 03, Desa Cilbang, Kecamatan Jeruklegi.

Saat berbincang bincang, Serka Sodirin Menceritakan kisah kisah hidup yang pernah dialaminya diteras salah satu rumah warga, pada malam hari pukul 20.00 WIB, Senin (28/10/2019). hal serupa juga di ceritakan kisah-kisah dalam kedihupan Rasim. Bahkan mereka berbincang santai hingga pembahasan pada persiapan penutupan TMMD 106 Kodim Cilacap.

“Saya mendengar kisah hidup pak Rasim, memang sangat memilukan. Namun, kini semuanya berbuah manis berkat kerja keras Rasmin dalam berjuang untuk kehidupan keluarganya hingga dirinya bisa menjadi Kadus di Cironeng ini,” ungkap Serka Sodirin.

Lanjut Serka Sodirin, Kegiatan TMMD ini memang membuat Rasim tidak patah semangat untuk terus membantu kegiatan ini. Bahkan sejak pembukaan hingga menjelang penutupan TMMD 106 Kodim Cilacap, Rasim memang sangat aktif dalam bergotong royong bersama warga dan satgas TMMD. (pendim Cilacap/Budi).