Ardhito Pramono Nyanyikan OST NKCTHI Berjudul Fine Today

Jakarta, Nusantarapos – Seringnya kita tidak bisa menebak kemana semesta akan membawa perjalanan seseorang dan mimpi mana yang akan terwujud lebih dulu. Begitupunlah yang terjadi kepada seorang Ardhito Pramono.

Walaupun menamatkan pendidikan pada Department of Film dari JMC Academy Australia, Ardhito belum punya rencana untuk terjun ke dunia film. Ia sedang fokus menjalani karirnya sebagai singer/song writer pada genre jazz dan pop, bermain di berbagai panggung, berbagai festival, di berbagai kota, menyapa publik yang semakin akrab dengan musiknya. Adalah seorang Angga Dwimas Sasongko yang membuat Ardhito bisa mewujudkan mimpinya di bidang film tanpa meninggalkan bidang musik.

“Excited tapi juga nervous, adalah perasaan gue saat pertama kali bertemu dengan Mas Angga. Gue sangat mengagumi karya – karyanya, menurut gue dia adalah salah satu sutradara ‘penting’ dalam dunia film Indonesia dan selalu berkarya dengan jujur. Terlibat pada salah satu project nya tentu adalah impian yang menjadi nyata buat gue, apalagi tidak hanya mengisi soundtrack tapi juga mendapatkan peran di film ‘Nanti Kita Cerita Tentang Hari Ini’ (NKCTHI)”, kata Ardhito dalam rilis yang diterima redaksi Nusantarapos, Sabtu (7/12/2019).

“Musik adalah salah satu elemen terpenting dalam sebuah film. Tidak jarang dalam proses development penggarapan cerita sebuah film inspirasi lahir dari mendengarkan musik, salah satunya lagu-lagu Ardhito. Saya dan Angga Sasongko sutradara film NKCTHI jatuh hati dengan lagu ‘Bitter Love’, lalu ada momen pertama kali kita mendengarkan lagu ‘Fine Today’ dan apa yang mendasari proses dibuatnya lagu tersebut seolah menjadi silver lining stories dengan film NKCTHI. Uplifting mood dalam aransemennya dan lirik sederhana namun mengena, semacam remedy dan menjadi pilihan yang tepat untuk menjahit lagu tersebut kedalam film ini”, begitu Anggia Kharisma produser NKCTHI dari Visinema Pictures memberi keterangan.

‘Fine Today’ hadir sebagai nomor pop jazz khas Ardhito Pramono dengan dentingan piano berbalut suara Upright bass dan drum yang diisi oleh Ari Renaldi produser musik yang banyak terlibat pada karya karya Ardhito sebelumnya. Meski terdengar manis dan menenangkan, sesungguhnya ‘Fine Today’ diciptakan Ardhito sebagai pelampiasan dari rasa depresi yang dia rasakan.

“Kesalahan dimasa lalu, sikap gegabah dalam mengambil keputusan, dan juga mengabaikan hal penting demi sesuatu yang fana adalah hal –hal yang menghantui gue selama ini. Tapi begitulah ajaibnya hidup, sebesar apapun masalah ada saja support system yang kadang tidak kita sadari yang membuat semuanya baik – baik saja”, begitu Ardhito bercerita tentang lagu ini. (*)