Letkol Inf Erwan Susanto Resmi Jabat Dandim 0419/Tanjung Jabung

TANJAB BARAT,NUSANTARAPOS,-Letkol Inf Erwan Susanto, resmi menjabat sebagai Komandan Kodim/0419 Tanjab menggantikan Dandim lama Letkol Inf Muhammad Arry Yudistira.

Kepala Penerangan Korem 042/Gapu Mayor Inf M Hatta, mengatakan bahwa Komandan Korem 042/Gapu Kolonel Arh Elphis Rudy, memimpin langsung Serah Terima Jabatan (Sertijab) Komandan Kodim 0419/Tanjab dari Letnan Kolonel Inf M. Arry Yudistira, kepada Letnan Kolonel Inf Erwan Susanto, di Gedung Utama Makorem 042/Gapu, Sabtu (25/1).

Pergantian tersebut sebagaimana tertuang dalam Surat Perintah Danrem 042 Gapu Jambi Nomor : Sprin/09/I/2020 tanggal 6 Januari 2020.

Dandim 0419/Tanjab yang baru, Letkol Inf Erwan Susanto, sebelumnya menjabat Komandan Batalyon Infanteri (Danyonif) Raider 200/Bhakti Negara lulusan Akmil tahun 2001.

“Sementara Dandim lama Letkol Inf Muhammad Arry Yudistira, selanjutnya akan menjabat sebagai Waasops Kasdam XVII/Cenderawasih, Jayapura, Provinsi Papua,” kata Hatta.

Danrem 042/Gapu Kol Arh Elphis Rudy dalam sambutannya mengatakan, kepada pejabat Dandim baru Letkol Erwan bahwa dengan berbekal wawasan, pengalaman dan kemampuan sebelumnya pernah menjabat Danyonif Raider 200/Bhakti Negara Dam II/Swj, tentunya akan semakin mantap dalam mengemban tugas sebagai Komandan Kodim 0419/Tanjab.

Danrem juga berpesan agar segera beradaptasi dan menyesuaikan diri dengan lingkungan tugas yang baru. Karena berbagai tugas, tantangan dan permasalahan di satuan sudah menunggu untuk segera diselesaikan.

“Hal-hal positif, yang sudah baik agar terus dilanjutkan dan ditingkatkan, sedangkan yang masih kurang agar diperbaiki, dibenahi dan disempurnakan”, pesan Danrem.(sofian)