Banner Iklan Sariksa
News  

Prajurit TNI dan relawan membantu proses evakuasi korban banjir

Pulang Pisau – Prajurit TNI dan relawan menunjukkan jiwa kepedulian terhadap rakyat saat membantu proses evakuasi korban banjir di Kec. Banama Tingang, Kab. Pulang Pisau minggu (23/5/2020).

Hujan yang turun mulai malam hingga pagi ini menyebabkan air sungai dan parit meluap. Akibatnya badan jalan pun terendam banjir.

Kondisi ketinggian air di Jalan kurang lebih 30-50 Cm, Air di dalam Rumah kurang lebih 50 Cm, Jumlah Kepala Keluarga yang terendam banjir kurang lebih 285 Kepala Keluarga, dengan alat seadanya dengan menggunakan 1 unit perahu karet LCR. Upaya evakuasi yang dilakukan Babinsa bersama Masyarakat Menyiapkan Posko dengan Mengevakuasi Ibu-ibu dan anak-anak yang rumahnya tergenang Banjir di bawa ke Posko sementara.

Salah satu sinergitas yang diperlihatkan

Babinsa Banama Tingang Serda Fengki menyampaikan, Ini salah satu bentuk kepedulian kita sebagai Anggota TNI di lapangan dengan membantu evakuasi warga ke posko Banjir, mengingat banjir membawa banyak dampak, Serda Fengki pun menghimbau agar warga untuk selalu waspada dan menjaga kesehatan. Selain itu berhati-hati agar tidak terjadi sesuatu yang tidak diinginkan, “ungkapnya.