News  

Menciptakan Desa yang Tangguh, Koramil 1011-12/Bahaur Rutin Lakukan Monitoring

Pulangpisau – Menjadikan desa yang tangguh merupakan harapan bagi setiap orang dalam meningkatkan perekonomian warga.

Terlebih lagi dengan adanya penyebaran Covid-19 yang belum menunjukkan penurunan, pemerintah ditambahkan kesibukan untuk selalu memberikan pengertian serta penyuluhan kepada warga agar mereka selalu menjalankan protokol kesehatan ketat agar Covid-19 tidak melonjak naik.

Seperti yang dilakukan personel Koramil 1011-12/Bahaur Kodim 1011/Klk dalam rangka mensukseskan program desa tangkal covid 19 yang merupakan program dari Komando atas, mereka selalu melaksanakan kegiatan rutin memonitor kegiatan masyarakat.

Selain itu, Babinsa Koramil 01/Lupak dan perangkat desa lainnya selain melakukan monitoring juga turut membagikan masker kepada setiap warga di wilayah tersebut, diantaranya para pelintas jalan, pedagang serta warga lainnya.

“Dengan harapan bisa mendisiplinkan perubahan perilaku warga dalam penerapan protokol covid 19 selama pandemi belum berakhir,” Plh Danramil 12/Bahaur Peltu Turmidi, Selasa (1/6/21).

Dirinya juga berharap kepada masyarakat untuk selalu kompak dan bersinergi dalam pencegahan penularan Covid-19, agar penanganan dan pencegahan bisa efektif, efisien dan tepat sasaran.(*)