TMMD  

Sambut Kunjungan Tim Wasev Mabes TNI AD, Wakil Bupati Gresik Apresiasi Program TMMD

Wakil Bupati Gresik, Dra. Hj. Aminatun Habibah, M.Pd. mewakili Bupati Gresik menyambut kedatangan Tim Pengawas dan Evaluasi (Wasev) Mabes TNI AD, Mayjen TNI Suko Pranoto beserta rombongan di Posko Satgas TMMD ke 111 Desa Siwalan, Panceng, Gresik. Selasa (22/6/2021) pagi.

Kedatangan Tim Wasev tersebut dalam rangka meninjau pelaksanaan Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-111 di Kecamatan Panceng. Wakil Bupati Gresik mengapresiasi dan berterimakasih atas kegiatan yang dilakukan jajaran TNI itu yang telah berkontribusi dalam pembangunan di Kabupaten Gresik.

“TMMD bukan hanya tanggung jawab Kodim 0817/Gresik, tapi juga tanggung jawab kami Pemkab Gresik. Mudah mudahan kegiatan ini berjalan baik, dan tujuannya tercapai,” kata Wakil Bupati Gresik.

Wakil Bupati Gresik mengatakan, kerjasama yang baik antara Kodim 0817 dengan Pemkab Gresik sudah terjalin sangat baik. Ke depan, kerjasama tersebut akan terus dilanjutkan dan ditingkatkan untuk kesejahteraan dan keamanan masyarakat Gresik.

Sementara itu Ketua Tim Wasev Mabes TNI AD mengatakan TMMD merupakan program setiap tahun yang mana hasil kegiatan fisik diharapkan dapat bermanfaat bagi masyarakat khususnya untuk pertumbuhan ekonomi.

“Untuk objek non fisik adalah kita menanamkan wawasan kebangsaan, cinta tanah air, kemudian juga untuk menghadapi ancaman narkoba, terorisme, dan radikalisme, itu kita sosialisasikan kepada masyarakat,” tuturnya.

Ia juga mengapresiasi sinergitas yang baik antara Kodim 0817, Polres, dan Pemkab Gresik yang baik, menurutnya itu memang diperlukan untuk didaerah supaya masyarakat merasa tenang dan aman sehingga perputaran ekonomi dapat dijalankan.

“Kami mengapresiasi positif kekompakan masyarakat dengan aparat TNI, Polri dan Pemerintah. Seluruhnya bersinergi untuk mensukseskan TMMD,”