TMMD  

Jalan Baru Harapkan Rubah Perekonomian Masyarakat Desa Siwalan yang Maju

Gresik – Program TNI Manunggal Membangun Desa(TMMD) Ke 111 Kodim 0817/Gresik Tahun 2021 yang dilaksanakan di Desa Siwalan Kecamatan Panceng menjadi jawaban bagi seluruh warga Desa atas keresahan selama ini, Kapan akan dibangunya infrastruktur yang sangat dibutuhkan oleh warga desa.

Keresahan tersebut terjawab dengan kehadiran TNI Manungggal Membangun Desa(TMMD) Reguler Ke – 111 merupakan harapan baru bagi seluruh warga masyarakat Desa untuk menuju pada kehidupan yang mapan dan mandiri. Karena dengan adanya kegiatan TMMD tentunya akan membawa perubahan yang nyata serta meningkatkan kemajuan berfikir dan berkreatif warga Desa.

Menurut Kades Siwalan Suhartono, ”Secara ekonomi tentu kegiatan TMMD ini sangat membantu tingkat kemajuan ekonomi warga.Karena saat ini dari pertanian dan perdagangan saja sudah mendapat dukungan dibukanya Jalan baru yang benar- benar sangat bermanfaat bagi petani dan pedagang Desa Siwalan. Karena dengan luasnya lahan, tentu Jalan ini akan mendorong peningkatan perekonomian warga desa.”

Selain itu masih ada sarana pendukung lain yang kini juga telah dibangun untuk meningkatkan perekonomian warga desa. Dengan adanya pemerataan pembangunan dari TMMD tentu kemajuan disektor – sektor kehidupan yang lain akan mengalami peningkatan.

Lanjutnya, ”Pemerataan pembangunan yang nampak saat ini sudah dapat dirasakan oleh warga desa Siwalan. Ketika TMMD membawa program pembanguanan fisik maupun non fisik tersebut, Semoga setelah ini seluruh perekonomian akan berkembang dengan pesat sekaligus sektor pertanian, perdagangan dan peternakan akan dapat mendulang ekonomi masyarakat,” pungkasnya. (*)