TMMD  

Jum’at Bersih, Anggota Satgas TMMD ke 111 Gresik, Bersihkan Lingkungan Masjid Al Ikhsan

Sejumlah Anggota TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-111 Kodim 0817/Gresik dan anak-anak karang taruna bersihkan masjid Al Ikhsan yang berada di Desa Siwalan, Kecamatan Panceng, Gresik. Sabtu (26/06/2021).

Bertajuk Jumat Berkah, kegiatan bersih-bersih masjid tersebut memang sengaja dilakukan oleh para anggota TMMD dan karang taruna agar masyarakat bisa lebih khusyu’ saat menunaikan ibadah.

“Kegiatan Jumat berkah, anggota TMMD membersihkan masjid yang berada di Siwalan yang akan digunakan untuk kegiatan-kegiatan beribadah anggota TMMD dan warga sekitar,” ujar Letda Inf Suwaefi satgas Bintal TMMD.

Terlepas dari itu, anggota TMMD di Desa Siwalan sebelumnya juga sudah melaksanakan kegiatan serupa. Namun dilakukan di sejumlah titik infrastruktur pelayanan publik.

“Selain masjid, kemarin kita bersama beberapa organisasi masyarakat di Desa Siwalan sudah melakukan giat bersih-bersih lingkungan,” jelasnya.

Menurut Letda Inf Suwaefi, menjaga kebersihan lingkungan menjadi hal utama bagi masyarakat. Sebab, dengan lingkungan yang bersih, selain menjadi indah maka kesehatan warga juga akan meningkat.

“Apalagi bersih itu sebagian dari iman. Maka penting bagi kita semua untuk menjaga kebersihan. Di hari Jumat yang berkah ini kami membersihkan masjid Siwalan agar ibadah para warga menjadi lebih khusyu’ dan nyaman,” tandasnya.