TMMD  

Tim Penerangan Kunci Sukses Publikasi TMMD ke 111

Suatu kegiatan tanpa adanya dukungan publikasi tak akan berhasil dengan maksimal. Fungsinya sangat penting menjadikan unit ini wajib ada dalam suatu kegiatan. Tujuannya tak lain agar seluruh pelaksanaan kegiatan dapat terdokumentasi dan terpublikasi agar diketahui publik.

Hal inilah yang mendorong Satgas TMMD ke-111 Kodim 0817/Gresik membentuk Tim Penerangan. para personel terdiri dari Pendam V/Brw, Penrem 084/BJ, Pendim 0817/Gresik diwajibkan mendokumentasikan dan mempublikasikan seluruh kegiatan yang dilaksanakan Satgas TMMD ke-111 di Desa Siwalan, Panceng, Gresik. Sabtu (26/06/2021)

“Ternyata masih banyak masyarakat yang belum mengetahui apa itu TMMD. Inilah tugas Tim Penerangan untuk mempublikasikan kepada publik bahwa kami telah melaksanakan TMMD di sini,” jelas Letda Chb Nono, Paurprod Penrem 084/BJ Tim Penerangan saat ditemui di Posko TMMD ke 111.

Para anggota yang ditugasi dalam tim ini merupakan prajurit-prajurit yang sebelumnya telah menerima pembekalan pelatihan jurnalistik dari wartawan. yang diberikan mulai dari tingkat Kodim, Korem hingga Kodam.

“Tim Penerangan juga sekaligus menjadi kepanjangan tangan Dandim untuk bidang publikasi. Jadi Tim Penerangan juga melayani masyarakat maupun wartawan-wartawan yang ingin mendapatkan informasi seputar TMMD ke-111 Kodim 0817/Gresik,” jelasnya.

Hingga jelang penutupan TMMD ke 111 Kodim 0817/Gresik tetap giat melakukan peliputan. Prajurit yang mendandak menjadi ‘wartawan’ terus memproduksi berita tentang informasi seputar TMMD ke 111 yang dipusatkan di Desa Siwalan, Panceng, Gresik.