TMMD  

Dansatgas, Bangkitkan Manajemen Baik Menuju Masyarakat Sejahtera dan Terarah

Gresik – Dengan penuh semangat satgas TMMD 111 kodim 0817/gresik bersama dengan masyarakat mengerjakan Jalan baru di Desa Siwalan. Sekalipun Jalan baru tersebut terkendala material yang jauh namun tidak mengurangi semangat seluruh personil dan warga masyarakat untuk mengerjakan jalan tersebut.

Bantuan Program dari TMMD tersebut telah memberikan semangat baru bagi masyarakat Desa Siwalan untuk terus bergerak maju dalam berkarya dan bekerja membangun ekonomi yang stabil. Karena jalan yang selama ini masih bertanah tersebut sangat tidak nyaman bagi siapa saja yang melewatinya.

“Pembangunan berkelanjutan merupakan keinginan dari seluruh masyarakat dalam mencapai kehidupan yang mandiri. Tujuan tersebut harus terlaksana dengan baik dengan kerja bersama dalam kekompakan dan kebersamaan meraih cita – cita yang diimpikan. Sehingga dengan kemampuan berfikir dan bekerja keras maka kemajuan itu pasti akan tercapai sesuai dengan harapan,” jelas Kades Siwalan Suhartono, Minggu (27/6/2021)

Disisi lain, Dansatgas TMMD Kodim 0817/Gresik, Letkol Infantri Taufik Ismail mengungkapkan, ”Kepercayaan diri warga Desa Siwalan akan semakin tumbuh apabila seluruh lapisan masyarakat mau memberikan motivasi dan membangkitkan manajemen menuju kepada kesejahteraan. Karena Kesejahteraan itu tidak didapat dengan cuma – Cuma, tetapi harus disertai dengan perjuangan yang keras.”

Dengan perjuangan yang keras seharusnya masyarakat mampu menangkap setiap peluang untuk bangkitnya ekonomi agar roda perekonomian semakin kedepan. Karena tanpa adanya perjuangan yang keras serta bangkitnya semangat disertai ikhtiar, keberhasilan dalam bentuk usaha apapun tidak akan pernah tercapai dengan maksimal tetapi akan berhenti ditengah jalan. (*)