TMMD  

Renovasi RTLH di TMMD Gresik Dorong Kepercayaan Diri Warga Kurang Mampu

Gresik – TNI Manunggal Membanguan Desa (TMMD ) Reguler Ke – 111 Kodim 0817/Gresik telah mengalokasikan dana TMMD untuk program Renovasi RTLH, Karena Sektor tersebut sangat penting bagi kehidupan masyarakat, Khususnya kepada masyarakat kurang mampu.Maksud dari program RTLH tersebut adalah untuk membantu warga Desa dalam meningkatkan kesejahteraan, sehingga lingkungan tempat tinggalnya menjadi lebih baik.

Dansatgas 111 Kodim 0817/Gresik Letkol Infantri Taufik Ismail, Minggu (27/6/21) mengatakan,” Menanggulangi kemiskinanan merupakan prioritas utama dalam pelaksanaan kegiatan TMMD dan itu akan kita gulirkan terus menerus. Maka Problem – problem Aksebilitas publik khususnya Infrastruktur didesa akan lebih bagus.Selain hal tersebut TMMD juga mendorong masyarakat untuk selalu ikut dalam mengatasi persoalan –persoalan bangsa dengan semangat kegotong royongan.

Dengan kebersamaan dan gotong royong tersebut dapat memperkuat semangat nasionalisme dan patriotisme dalam diri masyarakat. Sehingga masyarakat akan selalu merasa mempunyai tanggung jawab untuk terus membangun serta terus menjaga persatuan dan kesatuan secara utuh.Sehingga masyarakat tidak hanya berharap pada pemerintah saja tetapi juga mampu untuk berdiri sendiri dalam pembangunan.

Tentu saja, dengan memiliki rumah yang layak tentunya warga pra sejahtera akan mampu mengembangkan perekonomianya agar sejajar dengan yang lain. Dengan kehidupan yang layak serta sejajar dengan yang lain akan membuat rasa percaya diri, sehigga membangkitkan gairah untuk berkarya nyata membangun kehidupan yang lebih baik.

“Renovasi RTLH ini tentunya sesuai dengan sasaran yang ingin dicapai dalam pelaksanaan Program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Yang diperuntukan bagi warga masyarakat kurang mampu,”pungkasnya. (*)