TMMD  

Gotong Royong Semakin Pererat Kemanunggalan TNI Dan Rakyat

Gresik – Sesuai dengan kepribadian bangsa Indonesia yang tertuang dalam sila-sila Pancasila, tentu Negara Indonesia memiliki nilai-nilai kebudayaan yang sangat tinggi, baik dalam hal kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara. Karena di dalam sila-sila Pancasila, baik itu dari sila pertama sampai sila ke lima saling berkaitan antara satu sila dengan sila yang lainnya.
Seperti halnya yang dilakukan dalam pelaksanaan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) 111 Kodim 0817/Gresik yang saat ini sudah mulai dikerjakan oleh anggota satgas TMMD bersama dengan warga Desa Siwalan , Kecamatan Panceng , Kabupaten Gresik ini, antara anggota Satgas TMMD dan warga desa tak dapat dipisahkan.
“Mereka selalu bersama-sama saling bahu membahu dan bergotong royong demi terselesainya pekerjaan TMMD yang hanya diberikan waktu selama 30 hari sejak acara dibuka.Mereka bahkan tidak dapat dipisahkan antara TNI dengan warga karena diantara keduanya saling membutuhkan. Dimana TNI membutuhkan bantuan warga dan begitu juga sebaliknya. Tentu saja hal ini menjadi pemandangan yang menarik bagi siapa saja yang melihatnya.”Kata Sertu Didik,Minggu (11/7/2021)