TMMD  

TMMD Mendorong Gerak Maju dan Akselerasi Pembangunan di Pedesaan

Gresik,- Desa Siwalan hampir Satu Bulan  yang lalu nampak begitu sibuk karena jalan – jalan menjadi lebih ramai dibandingkan hari – hari sebelumnya. Karena  banyak dilewati oleh beberapa kendaraan Dinas TNI maupun dari Dinas – Dinas yang lain, Minggu (11/7/2021).

Selain itu, jalan – jalan di Desa Siwalan juga ramai dilewati kendaraan pengangkut material secara bergantian. Banyaknya kendaraaan ini karena Desa Siwalan  telah menjadi sasaran program kegiatan dari TNI Manunggal Membangun Desa(TMMD) ke 111 Tahun 2021.

Satgas telah mempersiapkan segala sesuatu  dari awal hingga saat mau berakhirnya pelaksanaan program TMMD. Kendaraan yang masuk ke Desa Siwalan mulai dari truk pengangkut pasir, koral, batako, semen dan juga bahan- bahan bangunan lainnya.

Semua kendaraaan itu bergantian mengantar material ke lokasi kegiatan pekerjaan yang ada di Desa Siwalan.
Program TMMD merupakan metode untuk memotivasi dan menumbuh kembangkan partisipasi masyarakat dalam membangun wilayahnya, termasuk pembangunan sumber Daya Manusia sejak usia dini, dengan begitu akan mampu mendorong gerak maju akselerasi pembangunan di pedesaan.