DAERAH  

Pemkab Lampura Peringati Hari Anak Nasional, Ini Pesan Menteri Bintang

Lampung Utara, Nusantarapos – Mewakili Bupati Lampung Utara (Lampura), Asisten I Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat, Man Kodri, menghadiri Puncak Peringatan Hari Anak Nasional Tahun 2021 Secara Vitrual di Ruang Rapat Bupati kantor Pemda setempat, Jumat (23/7/2021).

Adapun tema Hari Anak Nasional yang diangkat pada tahun 2021 ini adalah “Anak Terlindungi, Indonesia Maju” dimana Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (KemenPPPA) dengan mengusung sifat koordinatif, apresiasif, komunikatif, dan partisipatif.

Mengutip Kata Pengantar oleh Menteri PPPA Bintang Puspayoga, Hari Anak Nasional menjadi tantangan tersendiri di tengah pandemi Covid-19 seperti sekarang ini. Pasalnya, anak menjadi kurang memiliki kesempatan dalam bermain dan belajar serta meningkatnya kasus kekerasan selama pandemi.

“Meski demikian, di tengah tantangan di tengah pandemi ini, semangat dan perayaan Hari Anak Nasional 2021 tidak pernah surut,” kata Menteri Bintang.

Dalam kesempatan tersebut, ia juga menetapkan beberapa sub-tema untuk peringatan Hari Anak Nasional 2021, yaitu Anak Cerdas Terliterasi, Anak Gembira dengan Asah, Asih, Asuh, Anak Sehat dan Gembira, Anak Cerdas, Kreatif dan Informatif, serta Anak Resiliensi Tangguh dengan Kasih sayang.

“Mari berikan semangat kepada semua orang untuk menjaga anak-anak sebagai generasi penerus bangsa,” pungkasnya. (RH)