Safari Jumat, Bupati Tanjabbar Kembali Salurkan Dana CSR ke Masjid Akbar Sialang

  • Bagikan

Tanjab Barat, Nusantara pos – Bupati Kabupaten Tanjung Jabung Barat Anwar Sadat kembali melaksanakan safari jumat di Masjid Akbar Pasar Teluk Sialang, Jum’at (23/07/21).

Sebelum shalat jumat berlangsung, Bupati terlebih dulu menyampaikan kata sambutan, “Kita akan terus berusaha memakmurkan masjid, mushola, membantu guru mengaji, guru pondok dan guru madrasah. Insya Allah jika kita menolong agama Allah maka kita senantiasa mendapat berkah,” ujarnya.

Usai menyampaikan sambutan kemudian Bupati Bertindak sebagai Khatib. Dalam penyampaian khutbahnya Bupati mengutip surah Thoha, ayat 124. ”Orang yang membangkang terhadap perintah Allah, maka akan diberikan kehidupan yang sempit di dunia dan buta di akhirat.”

Setidaknya Ada 3 (tiga) sikap pembangkangan menurut Ibnu Katsir yang di sampaikan Bupati saat khutbah :

Menolak atau tidak melaksanakan perintah Allah, sehingga sempit hidup di dunia.
Tidak melaksanakan apa yang disampaikan oleh Rasulullah melalui hadits, maka tidak akan merasakan kebahagiaan hidup di dunia dan akhirat. Selain itu, tidak menjadikan Al Qur’an sebagai pedoman hidup, maka akan sesat sepanjang masa.

Hadir mendampingi Bupati, Wakil Bupati, Sekda, Kepala Bappeda, Kepala Bapenda, Plt. Kadis Perkim dan Camat Tungkal Ilir.

Dalam kesempatan tersebut, Bupati menyerahkan bantuan CSR dari Bank Jambi sebesar 10 Juta dan menyerahkan Mushaf Alquran. (Sofian)

  • Bagikan