Galang Donasi untuk Musisi Tanah Air Terdampak Pandemi lewat Lagu “Untuk Indonesia”

Jakarta, Nusantarapos – Di tengah pandemi Covid-19 yang masih melanda, juga berimbas pada hampir semua sektor ekonomi khususnya industri hiburan yang telah menjadi lapangan pekerjaan khususnya para insan yang menggantung hidupnya lewat musik.

Para musisi yang di motori Andra Ramadhan (Gitaris Dewa 19/Andra n The Backbone) dan produser musik Jericoev untuk membuat project musik sosial “Bergerak Untuk Indonesia” dimana untuk project sosial ini berkerjasama dengan Kitabisa.com untuk penyaluran donasi.

Kampanye ini telah mendapatkan support dari para musisi tanah air di antaranya Andmesh kamaleng, Anneth Delliecia, Sara fajira, Cella kotak, Dewa budjana, Sun D, Petrus Mahendra, Febri Yoga, Ray Prasetya, Shadu Rasidji, Alam Urbach, Chintya Gabriella, Rayendra sunito, Teuky Rizki (Coboy Junior) yang tergabung dalam Dari Indonesia (Musisi), dimana mereka merilis lagu yang bertajuk “Untuk Indonesia”.

Lagu tersebut, line musiknya dibuat Alam Urbach serta lirik ditulis musisi muda Artha meris shombolon, Jerricoev, Hakim mulahela dan Trias. Lagunya mengajak seluruh lapisan masyarakat untuk tetap semangat dan bangkit dalam kondisi saat ini dengan saling bantu dan support antar sesama

“Lagu ini kita tulis bareng-bareng, karena kita tau kondisi efek Pandemi itu seperti apa, liriknya tentunya mengajak kita tetap semangat dan bangkit bersama dengan selalu saling support antar semuanya,” Ungkap Jericoev selaku Produser Musik, Kamis (12/8/2021).

Lagu Untuk Indonesia ini akan di rilis pada Jumat, 13 Agustus 2021 pada seluruh radio di tanah air dan layanan Digital Plaffon Streaming, sedangkan untuk Musik Video lirik akan tayang di channel Youtube Andra Ramadhan dimana dalam konsep videonya menampilkan para musisi tanah air yang mensupport kampanye sosial “Bergerak Untuk Indonesia”.

Sebagai musisi, Andra Ramadhan berharap karya dan kampanye sosial dari “Musisi untuk Indonesia” ini dapat di terima para pencinta musik dan membangkitkan kembali semangat untuk selalu saling bantu antar sesama.

“Tentu saya berharap Indonesia segera bangkit lagi, dan semua sektor yang terkena dampak bisa pulih, dan sebagai musisi karya kita ini bisa di terima oleh semua pihak, dapat menghibur semuanya dan donasi yang di terima dapat membantu bagi yang membutuhkan, “ ujar Gitaris band legend Dewa 19 ini.

Terkait kampanye sosial “Bergerak Untuk Indonesia”, para pencinta musik Indonesia dapat ikutan berdonasi lewat Kitabisa.com dan seluruh penghasilan royalti dari lagu Untuk Indonesia ini akan di salurukan kepada Bergerak para perkerja seni di indonesia, seperti crew musik, team produksi, pemain musik cafe, dll. (Rilis)