Siap Manggung di HUT SCTV ke-31, Iwan Fals juga Lelang Karya Lukisannya untuk Donasi

Jakarta, Nusantarapos – Musisi legendaris Iwan Fals siap tampil dalam perayaan HUT SCTV ke-31 bertajuk “Xtraordinary” yang akan disiarkan secara live pada 24 Agustus mendatang.

Tak hanya menyanyikan tembang anyarnya, bang Iwan, begitu akrab ia disapa, juga akan terlibat dalam aksi amal lelang lukisan hasil karyanya sendiri.

Nantinya, lukisan tersebut akan dilelang kepada masyarakat melalui program berita Liputan6. Pembeli yang berani menawar dengan harga tertinggi akan diumumkan langsung oleh SCTV pada 17 Agustus 2021.

Tak banyak yang tahu bahwa pelantun Bento itu memiliki bakat melukis. Lalu Iwan Fals bercerita, semasa sekolah dirinya pernah menimba ilmu di jurusan Seni Rupa.

“Di samping main musik, saya kalau ada waktu senggang suasana apapun ya saya suka urek-urek. Saya dulu sekolah di Seni Rupa, tapi rupanya (jalan hidup) lebih ke musik, ” ujarnya saat jumpa pers virtual HUT SCTV Xtraordinary, Kamis (12/8/2021).

Tetapi Iwan Fals mengaku, dirinya tak punya aliran tertentu ketika melukis. “Saya justru keluar dari objek. Saya nggak mau ada bentuk,” jelasnya.

Dan melalui lelang amal ini, ia ingin hasil donasi dari lelang lukisannya dapat bermanfaat untuk penerimanya.

“Kebetulan ada acara ini, ya ini yang saya punya. Ya bismillah, siapa tahu bisa membantu banyak orang, ” ucapnya.

Tak lupa Iwan Fals berharap, penampilannya nanti di HUT SCTV Xtraordinary dapat menghibur pemirsa di rumah. “Terimakasih udah sering diajakin SCTV. Apalagi kondisi dalam sekarang ini, waduh saya senang banget. Artinya kan, bisa menghibur orang di rumah,” pungkasnya. (Arie)