MUSIK  

Beranjak Dewasa Putri Nyanyikan Lagu Tentang Cinta

Jakarta, Nusantarapos – Tak terasa sudah 4 tahun berlalu, sejak Putri dinobatkan sebagai juara 2 Dangdut Academy musim ke-4 yang digelar Indosiar. Kala itu Putri menjadi peserta termuda yaitu umur 14 tahun dan beberapa single yang telah diluncurkan pun setelah dirinya menang, masih bercerita tentang cinta pada orang tua.

Kini beranjak dewasa, Putri merilis single berjudul “Drama Cinta” karya MR_NURBAYAN, bercerita tentang kisah percintaan anak muda yang kerapkali penuh drama. Lirik yang tertuang dalam lagu ini pun terdengar sangat gamblang dan mudah dipahami oleh semua kalangan.

Meski tak pernah mengalami kisah cinta dalam lagu ini, Putri mudah menghayati saat rekaman. “Aku sih pernah dikhianatin, tapi ya nggak drama banget, karena usiaku juga masih muda, jadi dianggap masih cinta anak-anak muda aja, nggak dalem-dalem banget. Cuma saat pertama kali dikasih lagu ini aku langsung suka, karena liriknya juga bagus, musiknya enak, meski ini sebenarnya lagu pop yang di dangdutin. Karena akunya suka dan menikmati lagunya, ya Alhamdulillah rekaman juga lancar-lancar aja,” terang gadis yang sudah menyanyi sejak kelas 4 SD.

Sosok model dalam music video ‘Drama Cinta’ ini pun dipilih langsung oleh Putri, agar chemistry dan pesan lagu akan lebih mudah tersampaikan. Putri mengaku lebih nyaman beradu akting dengan orang yang seumuran. “Iya aku dan manajemen yang memilih modelnya, kriterianya sih nggak gimana-gimana, aku pengen yang umurnya nggak jauh dari aku, biar akunya juga nggak kaku. Nah, kak Risky (model) umurnya kan 20, jadi cocok kalau diceritain sebagai pasangan di dalam music video-nya.” Tutur Putri.

Didominasi dengan instrumen piano dan gitar, lagu “Drama Cinta” sangat mewakili para pencinta musik dengan genre pop dangdut. Pendengar dimanjakan dengan harmonisasi piano dan gitar diawal, namun ketika masuk pada klimaks lagu, dentuman gendang mulai dimainkan dan semakin menambah ‘rasa’ pada lagu patah hati ini.