DAERAH  

Kebut Vaksinasi, Polres Trengggalek Sasar Pelajar Usia 12 Tahun

TRENGGALEK ,NUSANTARAPOS,- Sejumlah pelajar di Madrasah Ibtidaiyah (MI) Walisongo, Kabupaten Trenggalek, Jawa Timur menjadi fokus kegiatan akselerasi vaksinasi Covid-19 dari Sidokkes Polres Trenggalek.

“Vaksinasi tersebut digelar untuk melindungi setiap insan pendidikan dan keluarga dari paparan Covid-19,” kata AKBP Dwiasi Wiyatputera, Kapolres Trenggalek, di sela-sela meninjau pelaksanaan vaksinasi, Selasa (9/11/2021).

Saat ini, lanjut Kapolres, persentase capaian vaksinasi di Kabupaten Trenggalek telah mencapai angka 50 persen dan akan terus digencarkan, agar kekebalan komunal bisa segera terwujud. Dalam hal itu, pihaknya juga akan berupaya keras agar vaksinasi tersebut bisa mencapai target. Termasuk diantaranya menyasar kalangan pelajar.

“Mereka adalah aset bangsa yang wajib dilindungi dari paparan Covid-19. Sehingga perlindungan terhadap pelajar harus memang difokuskan. Kami juga minta setiap guru agar selalu memberikan pemahaman dan sosialisasi bahwa pentingnya vaksin ke setiap orang tua atau wali murid,” imbuh Kapolres.

Sementara, Kasidokkes Polres Trenggalek Aipda LukmanĀ Hadi Ismanto menambahkan, vaksinasi yang menyasar para siswa -siswi usia 12 tahun ke atas atau bagi pelajar SD sederajat itu ke depan akan terus dilaksanakan di sekolah-sekolah lainnya.

“Jadi rata-rata murid sudah kelas 6. Ke depan untuk pelaksanaannya tidak hanya di wilayah kota saja, tapi juga akan menjangkau sekolah-sekolah yang ada di pelosok desa,” terangnya. (Rudi)

Penulis: RUDIEditor: SIGIT