Kapenrem 081/DSJ : Mari Saling Membantu dan Berbagi

Madiun, Nusantarapos – Covid-19 yang telah menjadi pandemi masih berlangsung hingga saat ini. Pandemi yang berlangsung hampir dua tahun telah memberikan dampak yang begitu luas dan menyentuh seluruh sektor kehidupan.

Jutaan masyarakat Indonesia telah terkonfirmasi virus Covid 19, dari orang tua, dewasa, hingga bahkan anak-anak. Banyak masyarakat yang juga harus kehilangan anggota keluarganya, karena Covid-19 telah mengakibatkan ratusan ribu masyarakat meninggal dunia.

Lebih dari itu, hampir seluruh masyarakat Indonesia telah terdampak dari adanya pendemi tesebut, khususnya dari segi ekonomi. Bahkan banyak di antara mereka terpaksa harus kehilangan pekerjaan, sehingga sulit untuk mencukupi kebutuhan hidup sehari-hari.

Dilatarbelakangi hal itulah, melalui momen peringatan Hari Jadinya ke-58, Korem 081/DSJ membantu memberikan Bansos kepada puluhan tukang becak di Kota Madiun, (16/11).

Kegiatan tersebut merupakan bentuk kepedulian dan perhatian Korem 081/DSJ untuk membantu masyarakat. “Ini bentuk kepedulian kami, khususnya dalam membantu masyarakat terdampak di tengah pandemi saat ini,” kata Kapenrem 081/DSJ Mayor Arm Nurwahyu Sujatmiko saat dikonfirmasi melalui pesan singkatnya, Rabu (17/11/2021) siang.

Mengenai jumlah Bansos yang diberikan, Pamen TNI AD berpangkat melati satu itu mengungkapkan sekitar 40 buah.

Dia pun berharap dan mangajak, agar kita dapat lebih peka terhadap berbagai kesulitan masyarakat di sekitar yang membutuhkan pertolongan dan bantuan.

“Mari kita dapat saling membantu dan berbagi. Kepedulian kita, akan dapat meringankan dan bermanfaat bagi mereka,” pungkasnya.