Pelihara Kemampuan Menembak, Prajurit Korem 081 DSJ Latihan di Gunung Kendil

  • Bagikan

MADIUN, NUSANTARAPOS,- Guna memelihara kemampuan prajurit, Korem 081 Dhirotsaha Jaya, menggelar latihan menembak senjata ringan (laras panjang), di Lapangan Tembak Gunung Kendil, Wungu, Kabupaten Madiun.

Dankima Rem 081 Dhirotsaha Jaya, Kapten Inf Asnan mengatakan, latihan menembak tersebut merupakan program kerja Triwulan IV tahun 2021 dan sebagai bentuk pembinaan terhadap personel.

“Latihan ini sebagai upaya untuk memelihara kemampuan prajurit dalam menembak senjata ringan,” katanya, di lokasi kegiatan, Kamis (2/11/2021).

Sesaat sebelum dimulai, Asnan memberi imbauan kepada seluruh peserta menembak untuk disiplin dan mematuhi prosedur selama pelaksanaan. “Laksanakan sesuai prosedur dengan tetap mengutamakan faktor keamanan, agar latihan menembak ini dapat berjalan aman dan lancar,” imbaunya.

Selaku komandan latihan (Danlat), pihaknya berharap melalui latihan yang dilaksanakan secara bertahap, bertingkat dan berlanjut di setiap triwulan itu, para prajurit Korem 081 DSJ dapat memelihara kemampuan menembaknya.

“Diharapkan sebagai aparat komando kewilayahan (Apkowil), para prajurit masih tetap dapat memelihara kemampuan menembaknya. Untuk target hasil pada latihan ini, harus lebih baik dari sebelumnya,” pungkasnya.

  • Bagikan