Kapenrem 081 DSJ: Satuan Armed TNI AD Harus Bisa Menyesuaikan Diri di Era Digital

MADIUN, NUSANTARAPOS,- Kapenrem 081/DSJ, Mayor Arm Nurwahyu Sujatmiko, berharap pada satuan Armed (Artileri Medan) TNI AD dapat menyesuaikan diri di era digitalisasi saat ini.

Hal itu diutarakan saat menghadiri tasyukuran HUT ke-76 Armed (Artileri Medan) TNI AD, di Yonarmed 12/155/GS/AY/2/2, Ngawi, Jawa Timur, pada Sabtu (4/12/2021).

“Dirgahayu ke-76 Armed TNI AD, jayalah sepanjang masa. Sebagai satuan bantuan tempur, satuan Armed diharapkan untuk bisa menyesuaikan diri di era digitalisasi sekarang ini,” ujar Kapenrem, di lokasi tasyarkuran, Sabtu siang.

Menurutnya, hal itu perlu dilakukan agar lebih efektif dan efisiennya dalam pelaksanaan tugas pokoknya, yaitu memberikan bantuan tembakan dalam suatu pertempuran untuk dapat melumpuhkan dan menghancurkan musuh.

Sebagai prajurit Artileri Medan TNI AD dan sekaligus mantan prajurit Yon Armed 12, Kapenrem mengaku bangga bisa hadir pada momen istimewa tersebut. Ia berharap satuan Armed ke depannya akan semakin lebih baik.

“Semoga, Korps Armed dengan Gunnernya dapat semakin profesional dalam mengawaki meriam sebagai Alutsistanya, dengan terus berbenah diri mengikuti perkembangan teknologi yang semakin maju dan modern,” tukasnya.

Sebagai informasi, peringatan HUT ke-76 Armed TNI AD mengusung tema, Profesional, Modern, Ardagusema (Artileri Daya Guna Sepanjang Masa) menuju World First Class Gunner (penembak/ awak meriam nomor 1 di dunia).

Editor: SIGIT