HUKUM  

Tagar #AHselingkuh Jadi Trending Topik di Twitter

Jakarta, NUSANTARAPOS.CO.ID – AH  pimpinan partai besar di negeri ini dan menteri kabinet Jokowi yang dilaporkan seorang wanita bernama Rifa Handayani. Mendapatkan sorotan bukan hanya dari beberapa kalangan, namun pula menjadi trending topik di media sosial Twitter.

Berdasarkan pantauan tim, tagar AH Selingkuh (#AHSelingkuh) diperbincangkan oleh warga net sebanyak 3.590 sampai pukul 12.51 WIB.

Berita tersebut viral setelah sebelumnya Rifa Handayani melaporkan AH ke Mabes Polri. Pelaporan ini didasari karena Rifa sering diteror dan diancam menggunakan sosial media oleh ketum parpol yang berinisial AH.

Tak hanya itu, Rifa juga merasa dapat ancaman dari AH dan istrinya YA. Saya melaporkan pengaduan ini karena saya telah diteror dan diancam menggunakan sosmed yaitu path dan whatsapp.

“Dari perihal tersebut saya merasa jiwa saya terancam, terintimidasi dan merasa terhina dengan ancaman-ancaman dan fitnahan itu,”  ujar Rifa di Jakarta, Rabu (15/12/2021) kemarin.

“Perilaku tersebut diduga dilakukan oleh AH dan YA, maka dari itu saya meminta perlindungan dari pihak-pihak yang berwajib,” imbuhnya.

Rifa mengungkapkan bahwa dirinya sudah membuat laporan ke Bareskrim namun berkas-berkas masih kekurangan barang bukti.

“Jumat lalu saya telah membuat laporan ke Bareskrim, berkas saya tidak di tolak tapi dianggap kurang bukti dan harus ada yang dilengkapi seperti traslate dari bahasa english ke indonesia dan harus dilegalisir,” tuturnya.

Oleh karena itu, dia kembali mendatangi Bareskrim untuk melakukan pelaporan namun kembali dipersulit karena laporannya tidak ada izin dari menteri

“Saya kembali lagi hari senin tapi laporan itu dianggap secara tidak langsung ditolak. Jadi saya bingung waktu hari jumat dibilang kurang lengkap, saya datang lagi senin laporan saya dibilangnya harus ada laporan menteri,” kata dia.

“Jadi saya mau laporkan menteri tapi harus ada izin menteri jadi seperti dipersulit. Saya mau minta keadilan kemana lagi, sama mau minta kemana lagi,” sesalnya.

Oleh karena itu, Rifa berniat akan membuat laporan pengaduan langsung kepada Kapolri, Komnas HAM dan MKD DPR.

“Saya kepikiran membuat laporan pengaduan ke Kapolri, Komnas HAM dan MKD DPR,” tuturnya.

Sampai berita ini diturunkan ketika dikonfirmasi melalui pesan WhatsApp, AH pun tidak memberikan tanggapan seolah diam seribu bahasa.