Andi Surya Ditetapkan Sebagai Ketum PPM Gantikan Samsudin Siregar

Andi Surya Wijaya Ghalib, SH, MH ketua umum PPM terpilih saat berpidato di Munaslub.

Jakarta, NUSANTARAPOS.CO.ID – Musyawarah Nasional Luar Biasa (Munaslub) Pemuda Panca Marga (PPM) di Hotel Sun Lake Sunter, Jakarta Utara, Sabtu (18/12/2021), menetapkan Andi Surya Wijaya Ghalib, SH, MH sebagai ketua umum menggantikan Samsudi Siregar yang telah dinonaktifkan oleh organisasi beberapa waktu lalu.

Andi Surya terpilih secara aklamasi karena beberapa kandidat lainnya mengundurkan diri menjadi calon ketua umum. Dalam Munaslub tersebut dihadiri oleh 27 Pengurus Markas Daerah se-Indonesia, Deparnas serta ratusan anggota PPM lainnya. Mereka bulat satu suara mendaulat Andi Surya Wijaya Ghalib, menjabat Ketum PP PPM periode 2021-2026.

Usai terpilih Andi Surya mengatakan sebagai anak dan keturunan veteran saya memegang kepimpinan bukan hanya untuk gagah-gagahan, tetapi saya merasa prihatin karena dewasa ini di organisasi yang kita cintai seperti tercerai berai. Padahal orang tua kita dulu bersatu padu untuk berjuang bersama-sama untuk memerdekakan bangsa Indonesia.

“Setelah ini saya akan membentuk struktur organisasi, dan selanjutnya akan melakukan konsolidasi dan rekonsiliasi kepada saudara-suadara kita yang ada di sebelah untuk kembali bersatu membesarkan organisasi PPM,” ujarny di sebuah restoran lokasi acara, Sabtu (18/12/2021).

Andi menjelaskan sebelum adanya kegiatan ini saya sudah coba berkomunikasi dengan saudara Berto Izak Doko dan Samsudin Siregar untuk hadir, namun ternyata mereka berdua tidak bersedia hadir di acara ini. Namun demikian saya masih berharap agar nanti kita bisa bertemu di kesempatan yang sama untuk kembali bersatu.

“Saya juga akan mengunjungi orang tua kita di LVRI dan TNI, baik Panglima, KASAD, KASAL ataupun KASAU untuk memberitahukan bahwasan kita tidak terpecah belah. Kita ini adalah anak dan keturunan veteran, jangan sampai cita-cita founding father untuk bersatu malah rusak akibat ego masing-masing,” tegasnya.

Sementara itu mantan Sekjen PPM Saharuddin Arsyad mengungkapkan di bawah kepemimpinan bang Andi Surya saya yakin PPM akan kembali bersatu dan lebih baik lagi karena dia memiliki kapasitas untuk itu. Saya yakin dia bisa melakukan konsolidasi dari pusat sampai daerah untuk kembali menata PPM.

“Tak lupa saya ucapkan selamat kepada Bang Andi Surya atas terpilihnya sebagai ketua umum menggantikan Samsudin Siregar. Semoga bang Andi bisa menakhodai organisasi putra-putri veteran ini dengan baik dan benar,” pungkas Bang Udin sapaan akrabnya.