"

PPM Papua Akan Mengikuti Komando Andi Surya

Ketua Mada PPM Papua Boy Markus Dawir.

Jakarta, NUSANTARAPOS.CO.ID – Usai terpilihnya Andi Surya Wijaya Ghalib sebagai Ketua Umum Pemuda Panca Marga (PPM) secara aklamasi menggantikan Samsudin Siregar yang telah dinonaktifkan beberapa waktu lalu. Sejumlah Pengurus Markas Daerah (Mada) pun mengucapkan selamat kepada Andi Surya, salah satunya adalah Pengurus Mada PPM Papua.

“Selamat kepada Bung Andi Surya karena telah terpilih sebagai ketua umum PPM yang baru, saya yakin anda bisa untuk menakhodai organisasi putra putri veteran ini,” ujar Ketua Mada PPM Papua Boy Markus Dawir melalui pesan singkatnya, Sabtu (18/12/2021).

Boy mengatakan Bung Andi adalah sahabat saya, sehingga ketika dia menkomandoi PPM saya sangat yakin dia bisa menyatukan kembali saudara-saudara kita yang kemarin sempat selisih pendapat untuk kembali ke rumah besar ini.

“Selain itu saya juga meminta maaf karena tidak bisa datang untuk mengikuti rapimnas dikarenakan masih menjalani proses penyembuhan, dan kader pengurus yang saya utus pun mengalami kesulitan pesawat yang disebabkan adanya pandemi yang kembali meninggi di Papua,” katanya.

Meskipun begitu, lanjut Boy, saya secara pribadi dan organisasi sangat mendukung semua keputusan yang didapat dari hasil Munaslub di Jakarta. PPM Papua akan patuh terhadap kepemimpinan Andi Surya, karena itu merupakan runtutan dari almarhum Haji Lulung.

“Sebagai ketua di daerah, saya berharap Bung Andi segera melakukan konsolidasi ke daerah agar PPM di bawah komandonya semakin kuat dan jaya. Ajak semua yang kemarin sempat berselisih untuk kembali menjadi satu, seperti halnya para orang tua kita dulu yang bersatu untuk memerdeka bangsa ini,” tegas Boy yang juga anggota DPR Papu itu.