PT Tani Agro Lestari Semesta Jalankan Program Integrated Farming

Penandatanganan MoU program Integrated Farming di Purwakarta, Jawa Barat pada 27 Desember 2021.

Purwakarta, NUSANTARAPOS.CO.ID – PT Tani Agro Lestari Semesta mendukung program Integrated Farming yang diinisiasi oleh Yayasan Dewa Dewi Indonesia di kabupaten Purwakarta, Jawa Barat.

Direktur Utama PT. Tani Agro Lestari Semesta, Cepi mengatakan program Integrated Farming System ditujukan untuk mendukung dan meningkatkan ekonomi keumatan dan masyarakat desa.

“Kabupaten Purwakarta saat ini sedang mulai mengembangkan sebuah konsep pertanian Integrated Farming System, sehingga kedepan dengan penerapan konsep ini diharapkan dapat meningkatkan perekonomian masyarakat terutama yang tinggal di pedesaan,” ujarnya di Purwakarta, Senin (27/12/2021).

Menurut Cepi, Integrated Farming System sendiri merupakan sistem pertanian dengan upaya memanfaatkan keterkaitan antara tanaman perkebunan, pangan, hortikultura, hewan ternak dan perikanan, untuk mendapatkan agro ekosistem, yang mendukung produksi pertanian (stabilitas habitat), peningkatan ekonomi dan pelestarian sumber daya alam.

“Dalam mengolah lahannya sehingga menghasilkan tanaman pangan yang dibutuhkan oleh masyarakat, adapun budidaya yang akan di tanam dalam program integrated tersebut telah menjadi modal untuk partisipasi dalam ketahanan pangan nasional, dimana peran PT. Tani Agro Lestari Semesta adalah sebagai oftaker dari hasil panen tersebut,” paparnya.