Jakarta, Nusantarapos – SimInvest mengumumkan V BTS (Kim Tae-hyung) sebagai brand ambassador terbaru mereka. Pengumuman ini dilangsungkan di Gedung Sarinah, Thamrin, Jakarta Pusat pada Rabu siang (1/3) oleh Presiden Komisaris Sinarmas Sekuritas sekaligus Direktur Sinarmas Multiartha, Ferita Lie dan disaksikan oleh jajaran direksi PT Sinarmas Sekuritas dan PT Sinarmas Asset Management.
“Kami melihat bahwa V adalah sosok yang energik dan kreatif, dan kami yakin Ia dapat merepresentasikan SimInvest dengan baik” tutur Ferita Lie. Dalam industri ini, kami juga ingin agar tetap relevan dengan perkembangan zaman dan ingin selalu dekat di hati generasi muda Indonesia. Kehadiran V sebagai brand ambassador SimInvest, diharapkan dapat menggugah perhatian lebih banyak orang yang mempertimbangkan untuk berinvestasi dalam mewujudkan mimpi masa depan finansial yang lebih baik, ” kata Ferita Lie melalui Siaran Pers yang diterima redaksi Nusantarapos, Rabu (1/3/2023).
SimInvest bekerja sama dengan Kim Tae-hyung atau lebih dikenal sebagai V, untuk menyuarakan kampanye terbaru perusahaan jasa keuangan ini, yang bertujuan untuk menyediakan solusi investasi yang aman dan inovatif bagi generasi milenial dan Z di Indonesia. Pengumuman tersebut datang bersamaan dengan perilisan iklan terbaru SimInvest yang menampilkan bintang internasional tersebut.
SimInvest International Brand Ambassador Launching ini mengusung tema “My Investment, My Choice” yang mencerminkan kebebasan dan kontrol penuh yang diberikan pada pengguna untuk memilih dan mengelola jenis investasi yang sesuai dengan kebutuhan dan tujuan mereka.
Dalam materi komersial terbaru mereka, V memperkenalkan SimInvest sebagai aplikasi yang dapat membantu setiap orang mengelola perjalanan keuangannya. Kampanye ini menyoroti 4D Love Language SimInvest, yaitu Diajarin (dapatkan pelajaran investasi gratis melalui Siminvestlab.co.id), Dimodalin (dapatkan Rp 100.000 untuk mulai berinvestasi), Digratisin (dapatkan saham dan reksa dana gratis), dan Dibonusin (dapatkan poin gratis melalui loyalty program StarPoin).
Kerja sama ini hadir bersamaan dengan lonjakan apresiasi budaya pop Korea di kalangan generasi muda, yang dikomandoi oleh fenomena global BTS. Studi iPrice 2021 mengungkapkan bahwa kolaborasi dengan boy band Korea Selatan sangat meningkatkan kesadaran merek di Asia Tenggara. Secara khusus, V adalah anggota ‘bias’ atau favorit di wilayah tersebut, menyumbang 26% dari pencarian Google di Asia Tenggara.
Sejak 2021, SimInvest hadir untuk memudahkan akses masyarakat terhadap layanan jasa keuangan. SimInvest juga secara aktif menggelar kerja sama dengan perguruan tinggi dan komunitas dalam meningkatkan literasi dan edukasi keuangan generasi muda. Komitmen ini diperkuat oleh seluruh pilar bisnis dalam ekosistem Grup Sinar Mas yang senantiasa memberikan dukungan dan sinergi. (*)