TMMD  

Anggota Satgas TMMD Kodim 1010/Tapin sedang Cek Alat Berat

TAPIN,NUSANTARAPOS,– Demi kelancaran dalam proses pembuatan badan jalan, alat berat menjadi faktor utama dalam keberhasilan. Oleh karena itu anggota satgas TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Ke-122 Kodim 1010/Tapin melakukan pengecekan awal sebelum bergerak.

Pengecekan tersebut rutin dilakukan baik mesin maupun operatornya guna mencegah hal-hal yang tidak diinginkan pada saat bekerja, Minggu, (13/10/2024).

Serka Agus Darmanto anggota Satgas TMMD Ke-122 Kodim 1010/Tapin mengatakan perawatan serta pengecekan harus dilakukan agar alat berat bekerja dengan maksimal tanpa ada kendala.

“Kami juga meminta operator agar mengutamakan keselamatan dalam bekerja,”tuturnya

Sementara itu Dansatgas TMMD Ke-122 Kodim 1010/Tapin Letkol Arh Pryoni Palebangan, S.I.P melalui Dan SSK Kapten Inf Asep menambahkan, Salah satu yang perlu dilaksanakan dalam program TMMD ini adalah selalu melakukan kesiapan alat yang digunakan guna menunjang proses setiap sasaran, terutama pembuatan badan jalan sepanjang 1.200 meter dengan lebar 6 meter.

“Kegiatan pengecekan dan perawatan alat berat menjadi rutinitas baik dengan operatornya termasuk juga dengan kesiapan oli (pelumas) serta BBM-nya,”tutupnya.