Juara Master Chef Junior 2 Curt Anderson Buka Kuliner “Bang Mie”

oleh -
Foto mie ayam dari Bang Mie yang dipegang Curt Anderson sungguh menggoda.

Jakarta, NUSANTARAPOS.CO.ID – Lama tak terdengar seusai meraih juara di ajang Master Chef Junior 2, Curt Anderson muncul dengan wajah sumringah saat membuka restoran mie ayam yang disebutnya “Bang Mie” di wilayah Bintaro, Jakarta Selatan, Senin (29/3/2021). Berawal dari hobinya yang suka masak, Curt Anderson kecil akhirnya mengikuti ajang tersebut hingga akhinya meraih juara di tahun 2015 lalu.

Saat ditemui awak media Curt yang kita telah dewasa menceritakan alasannya membuka usaha kuliner mie ayam. Dalam kesempatan itu Curt mengatakan saya tertarik membuat usaha kuliner ini karena dasarnya memang menyukai kuliner tak terkecuali adalah mie ayam.

“Terlebih mie ayam adalah makanan yang banyak disukai oleh masyarakat, untuk itu saya bertekat membuat usaha ini bagi semua kalangan. Dengan rasa yang menggoda lidah tetapi tidak harganya cukup terjangkau,” katanya.

Curt Anderson sedang menunjukkan kemasan Bang Mie dan Mienum.

Kenapa saya bilang terjangkau? Tanya Curt, itu karena saya hanya mematok harga mulai dari 15 ribu rupiah untuk menikmati mie yang memiliki rasa berbeda dari biasanya. Dimana dalam pembuatannya menggunakan bahan-bahan alami alias tanpa pengawet.

“Bahkan sebelum memulai usaha ini, saya terlebih dahulu melakukan riset bahan-bahan agar kualitasnya tetap terjaga. Mulai dari tepung untuk mie, sampai pada pemilihan cabe yang tepat untuk sambal,” ujarnya.

Lebih lanjut Curt menyatakan meskipun harga cabe sering mengalami kenaikan, tapi di kami kualitas sambal akan tetap sama. Karena pada dasarnya kami mempertahankan kualitas tetapi harga tetap terjangkau bagi semua kalangan masyarakat.

“Selain menu andalan kami adalah mie ayam, di sini juga kami menyajikan minuman dingin yang kami sebut ” Mienum” harganya masih cukup terjangkau sehingga tak menguras kantong. Apalagi pangsa kami di sini adalah anak-anak muda yang ingin merasa mie ayam enak tapi terjangkau dan tempatnya nyaman,” terangnya.

Curt memegang produk Mienum (kiri) dan Bang Mie (kanan).

Pada kesempatan itu Curt juga menambahkan meskipun saat ini masih dalam situasi pandemi, tetapi kami yakin usaha kuliner ini bisa berjalan dengan baik. Bahkan sudah ada beberapa rekan yang ingin mengajukan franchise akan tetapi masih dipertimbangkan. Tapi saya yakin bahwa Bang Mie ini nanti ya akan berkembang ke beberapa daerah di Indonesia.

“Untuk baru-baru ini kami juga memberikan diskon kepada customer, jika maka di tempat beli 1 gratis 1. Promo itu bukan hanya berlaku untuk mie ayam, tetapi minumannya pun sama beli 1 gratis 1 sampai tanggal 5 April 2021 nanti,” ungkapnya.

Sebelum memulai tanya jawab, Curt Anderson sempat memberikan beberapa produknya kepada awak media. Dan ketika kami merasakan itu rasanya memang luar biasa, karena rasanya beda daripada yang lain terlebih suasana tempatnya pun enak jika untuk bersantai seusai makan.(HSY)