Band Asal Bogor Khabita, Luncurkan Single Religi “Alhamdulillah”

oleh -

Jakarta, Nusantarapos – Khabita adalah sebuah band asal Bogor yang terdiri dari 5 orang personel yaitu, Anton (Vokal), Chio (Lead Guitar), Diar (Bass), Bams (Keyboard) dan Yovi (Drum). Awalnya band ini terbentuk pada 17 September 2010 dengan formasi awal personel yang berbeda.

Khabita sendiri mempunyai arti tergoda atau tertarik dalam Bahasa sunda, dengan ini mereka memilih nama Khabita sebagai band nya dengan maksud agar yang para penderngar diluar sana menjadi tergoda dan tertarik dengan music mereka. Khabita pernah mengalami masa-masa sulit, Khabita kehilangan sosok drummer, yang dengan ambisi dan tekatnya yang kuat untuk mewujudkan mimpinya, sukses dalam bermusik bersama Khabita harus berakhir karena sakit yang di deritanya. Setelah Beberapa kali berganti personel, akhirnya Kini Khabita bangkit kembali dengan formasi baru, kita datang dengan semangat baru dan dengan konsep yang lebih matang.

Dengan semangat personel baru dan semangat yang baru, Khabita akhirnya berhasil untuk mengeluarkan sebuah single pertama religi mereka dengan judul “Alhamdulillah”, dibantu MD Musik Indonesia sebagai label distribusi, Khabita membuat lagu tersebut karena terinspirasi oleh kerinduan akan datangnya bulan Ramadhan yang selalu ditunggu oleh umat muslim di dunia, apalagi ditengah musibah wabah Covid 19 yang sedang melanda negeri ini, lagu ini adalah bentuk rasa bersyukur bahwa kita masih diberi kesempatan untuk bertemu dengan bulan Ramadhan.

Lagu ini diproduseri oleh Dudi Adipati, untuk aransemen musik lagu ini mempunyai suasana pop ringan yang ceria dengan dibantu lirik repetitive yang mudah diingat sengaja dibuat Bamssebagai sang penulis lirik agar menjadi sebuah lagu yang easy listening dan dapat menjadi energi positif untuk seluruh pendengarnya. Dalam proses produksi, lagu ini bisa dibilang membutukan waktu yang singkat karena hanya membutuhkan waktu satu minggu saja, meskipun ditengah keterbatsan pergerakan aktivitas dalam kondisi ditengah wabah Covid 19 ini hanya dengan mengirimkan vokal data instrumen secara online sampai akhirnya rampung.

 “Lagu religi pertama yang Khabita rilis untuk menyambut bulan suci Ramadhan, dengan nuansa musik yang berbeda, memberikan rasa dan pesan positif untuk semua pendengar.” Ujar Chio sang gitaris melalui rilis yang diterima redaksi, Jumat (17/4/2020).

“Mengucap rasa syukur akan datang nya bulan ramadhan bisa kita sampaikan melalui alunan nada yang indah berupa karya lagu, semoga lagu ini bisa membawa kita dalam kebaikan.” Ujar Bams di Keyboardist. (Rilis)