Wakil Gubernur Sandi Rencanakan Revitilasi Blok G Tanah Abang yang Mangkrak

oleh
Toko Tanah Abang Blok G Foto :.net

Jakarta, nusantarapos,- Pemprov DKI berencana akan merevitilisasi Blok G yang telah lama mangkrak. Dari konsep revitalisasi nanti rencananya akan menyatukan berbgai sarana transportasi di Jakarta agar terintegrasi sehingga memudahkan masyarakat menjangkau kawasan Tanah Abang dan mendorong minat masyarakat untuk dating ke Blok G.

Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno berencana akan membenahi permasalahan klasik di Tanah Abang termasuk Blok G yang selama ini terbengkelai dengan mencontohkan sejumlah pusat perdagangan besar di dunia.

Pemprov DKI Jakarta nantinya akan mengintegrasikan seluruh moda transportasi di kawasan Tanah Abang agar lebih memudahkan masyarakat menjangkau Blok G.

Pembenahan Blok G Tanah Abang akan mengusung konsep penyelesaian jangka panjang melalui pembentukan transit oriented development sebagai satu kawasan perdagangan terbesar di Asia Tenggara.

“Tanah abang ini punya sejarah panjang dan grand desain kita ingin ini menjadi transit oriented development kereta api nyambung sama LRT nyambung sama transjakarta dan dalam kita mendorong agar tanah abang ini kembali lagi sebagai sejarah pusat ekonomi pusat e commerce terbesar di asia tenggara,” katanya Rabu (15/11) di Jakarta.

Perdagangan di Pasar Blok G sebetulnya telah lama mengeluhkan akan terus menurunnya jumlah pengunjung selama beberapa tahun ini. Bahkan akhirnya banyak pedagang yang menutup toko atau memperpanjang kontrak tokonya.

Mereka lebih memilih berjualan di jalan atau menjadi pedagang kaki lima yang ternyata lebih ramai pengunjungnya daripada berjualan di Toko yang mereka pakai di Tanah Abang.

Dengan solusi yang diprogramkan Sandiaga Uno ini diharapkan dapat kembali menggairahkan dunia usaha di Blok G. (HN)