TMMD  

Akses Baru TMMD Pemalang Sangat Membantu Perhutani BKPH/RPH Kaliwadas

Pemalang – Adalah Suprapto (45) Mandor Perhutani BKPH/RPH Kaliwadas KPH Pemalang seluas 1600 hektar lebih, mengaku sangat senang terkait pembangunan akses tembus perekonomian penghubung antar desa (Jatiroyom-Parunggalih). Pasalnya, jalan akan membelah lahan Perhutani di petak 90 dan 91.

Diterangkannya bahwa TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler 104 Kodim 0711 Pemalang, sedang melaksanakan pembangunan Makadam sepanjang 805 meter lebar 2,5 meter dari total jalan kurang lebih 4 kilometer. Ini tentu akan sangat membantu sekali pihak Perhutani RPH Kaliwadas dan RPH Sukowati dalam pengawasan hutan jabon dan jati, dimana sebagian areanya dikelola masyarakat sekitar untuk tanam jagung di sela-sela tanaman pokok Perhutani.

“Jalan ini nantinya akan sangat membantu pihak kami sebagai akses patrol hutan. Selain itu juga akan sangat vital bagi sarana pengangkutan panen kayu,” ungkapnya.

Lebih lanjut diungkapkannya sebagai warga Rt. 04 Rw. 02 Dusun Kaliwadas Desa Jatiroyom Kecamatan Bodeh, bahwasanya jalan pendekat ke Parunggalih atau desa tetangga Jatiroyom, akan memangkas waktu tempuh dari kurang lebih 45 menit 19 kilometer menjadi 10 menit 4 kilometer.

“Ini akan sangat membantu banyak kepentingan warga kami Pak, untuk itu anggota Perhutani akan membantu semaksimal mungkin realisasi pekerjaan jalan sampai dengan perampungannya,” ungkapnya kepada Serka Aan Setyawan, Tim Jurnalis Publikasi TMMD Kodim Pemalang. (Aan Pendim Pemalang).