TMMD  

Buruh Tani Jagung Kesesirejo Pemalang Ingin Dikenang Cicit Lewat TMMD

Pemalang – Adalah Rohyat (76) buruh tani Desa Kesesirejo Rt. 03 Rw. 02 Kecamatan Bodeh Kabupaten Pemalang, satu diantara warga lainnya yang tak mau menyia-nyiakan sisa hidup untuk mendedikasikan demi membangun desa bersama TNI dalam program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD).

Mbah Rohyat sapaan akrabnya, seharusnya menikmati masa tuanya dengan beristirahat dan menimang cucu, namun dirinya lebih memilih untuk membantu warga lainnya melanjutkan pekerjaan pengurugan jalan distribusi material yang mengarah ke telford/makadam TMMD yang juga sedang diurug sepanjang 805 meter dan lebar 2,5 meter. Nampak dirinya menggendong cucunya yang ingin melihat apa yang dikerjakan TNI dan para tetangganya.

Tanpa mengharapkan imbalan, hanya tekad dan sedikit harapannya untuk mensejahterakan cucu dan cicitnya kelak agar mudah bepergian terutama ke desa tetangga Parunggalih atau wilayah kecamatan tetangga sebelah barat Kecamatan Bodeh yaitu Bantarbolang.

“Saya masih kuat pak, malu sama tetangga hanya melihat saja. Ini kesempatan sekali seumur hidup bekerja bersama TNI membuat dan memperbaiki jalan, sebelum saya dipanggil,” ungkap kakek 76 tahun tersebut berharap.

Kodim 0711 Pemalang, sedang membangun desa tertinggal dari segi infrastruktur yang bernama Jatiroyom Kecamatan Bodeh. Besar manfaat termasuk pembangunan Jembatan Limpas sepanjang 20 meter dan lebar 3,5 meter, yang akan dan mulai dirasakan warganya, telah menggerakkan mereka untuk berkorban waktu sengkuyung membantu TNI, bukan hanya lelakinya saja namun ibu-ibu, anak-anak bahkan para manula pun terpanggil untuk beribadah memberikan yang terbaik bagi orang lain. (Aan Pendim Pemalang).