TMMD  

Pra TMMD Ke – 117, Personil Kodim Maksimalkan Pengerjaan Pembuatan Talud

PACITAN,NUSANTARAPOS,- Prajurit Kodim 0801/Pacitan dalam melaksanakan giat Pra Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke – 117 Tahun 2023, bersama masyarakat saling bahu-membahu bergotong-royong melaksanakan pengerjaan pembangunan talud, agar lebih maksimal, di Dusun Gedangan, Desa Ketroharjo, Kec. Tulakan, Kab. Pacitan, Rabu (31/05/2023). 

Pengerjaan talud tersebut merupakan salah satu sasaran fisik yang harus diselesaikan melalui program Pra TMMD ke – 117 Tahun 2023, dengan tujuan utamanya untuk menahan tanah agar tidak longsor pada saat hujan deras. 

“Pengerjaan pembangunan talud ini membutuhkan tenaga yang cukup banyak dan semangat yang tinggi. Meskipun lokasi di pinggir tebing desa dan jalan yang terjal tetapi personil Satgas dan warga tetap semangat selama bekerja”, kata Dandim 0801/Pacitan saat dikonfirmasi secara terpisah.

Menurutnya, melihat kondisi geografis Desa Ketroharjo yang merupakan perbukitan dan bebatuan yang terjal, sehingga pembangunan talud di beberapa lokasi jalan sangat vital, sehingga kualitas untuk pembangunannya harus diperhatikan.

“Kami berharap dengan infrastruktur yang baik di Desa Ketroharjo, tentu akan memberikan dampak positif bagi warga sekitar dalam peningkatan perekonomian mereka”, tandas Roli. 

Salah satu warga Sarnoto (46) mengutarakan, bahwa sebagai warga Desa Ketroharja merasa sangat senang dengan hadirnya program TMMD. “Ini merupakan kebahagiaan bagi kami, semoga dengan dibangunnya talut ini, nantinya masyarakat dapat menikmati manfaatnya”, ungkapnya.