TMMD  

Membaur Bersama Masyarakat, Wujudkan Tujuan Pra TMMD Ke-117 Kodim 0801/Pacitan Agar Berjalan Maksimal.

PACITAN,NUSANTARAPOS, –  Waktu istirahat menjadi momen berharga bagi anggota Kodim 0801/Pacitan pada pelaksanaan program Pra TMMD ke – 117 Tahun 2023 untuk menjalin kedekatan bersama masyarakat di Desa Ketroharjo, Kec. Tulakan, Kab. Pacitan, Kamis (01/06/2023). 

Dalam pelaksanaannya, kegiatan Pra TMMD tidak hanya untuk memaksimalkan pengerjaan sasaran fisik saja, akan tetapi sasaran non fisik berupa senyum teritorial kepada masyarakat juga ditunjukkan oleh personil Kodim 0801/Pacitan.

Saat dikonfirmasi awak media, salah satu anggota Kodim 0801/Pacitan Serka Surya mengungkapkan, bahwa sebagai sarana untuk meningkatkan silaturahmi, dirinya senantiasa selalu membaur dengan masyarakat sekitar, dengan harapan  kemanunggalan TNI-Rakyat semakin terjalin erat.

“Kedekatan antara prajurit TNI dan masyarakat senantiasa harus kita jaga bersama.Diharapkan kegiatan seperti ini dapat memupuk kerjasama yang baik sehingga dapat memperkokoh kemanunggalan TNI dan rakyat”, kata anggota Kodim saat bersama warga di lokasi,” katanya. 

Selain dari pada itu, dirinya juga menegaskan bahwa program Pra TMMD ke-117 ini merupakan salah satu upaya membantu pemerintah dalam mendorong percepatan pemerataan pembangunan di seluruh Indonesia. 

“Kami berharap dengan adanya program Pra TMMD ke-117 Kodim 0801/Pacitan ini, dapat membawa dampak positif bagi kemajuan perekonomian masyarakat khususnya Desa Ketroharjo dan manfaatnya dapat dirasakan untuk kepentingan bersama”, ungkapnya. 

Sementara itu, Suroto (54) menyambut baik dengan adanya program Pra TMMD yang dilaksanakan di Desanya.”Kami sebagai masyarakat Desa Ketroharjo merasa terbantu dengan adanya program ini, dan sudah sepantasnya jika kami semua membantu Bpk. TNI hingga selesai nantinya”, ujarnya.