TMMD  

Kodim 0801/Pacitan Bersama BKKBN Pacitan, Gelar Pelayanan KB Kes Bagi Masyarakat

PACITAN,NUSANTARAPOS,- Dalam upaya untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat, Kodim 0801/Pacitan bekerjasama dengan Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) Kab. Pacitan menggelar program pelayanan KB kes bertempat di Pustu Desa Kasihan, Kec. Tegalombo, Kab. Pacitan, Kamis (01/06/2023). 

Sejalan dengan program KB kes saat ini, diharapkan masyarakat dengan kesadaran penuh mau mengikuti program tersebut, dengan tujuan membentuk keluarga yang sehat dan sejahtera, sesuai yang telah direncanakan oleh pemerintah.

Selain dari pada itu, dengan adanya pelayanan KB kes secara terpadu dan terintegrasi, maka diharapkan dapat memperkuat kembali peran serta masyarakat dalam mengendalikan laju pertumbuhan penduduk, khususnya di Kab. Pacitan.

Sementara itu, Dandim 0801/Pacitan Letkol Inf. Roliyanto S.I.P.,M.I.P, mengatakan, pelayanan KB kes juga dilaksanakan secara serentak di seluruh wilayah Indonesia, yang juga merupakan kerjasama antara TNI dengan lintas sektoral lainnya, guna meningkatkan sumber Daya manusia ( SDM ) dan kesehatan masyarakat.

“Program KB ini sebagai bentuk sinergi antara TNI, pemerintah, maupun BKKBN dalam usaha meningkatkan kualitas kesehatan bagi masyarakat melalui pendewasaan usia perkawinan dan pengaturan jumlah angka kelahiran”, ujar Dandim saat di konfirmasi awak media secara terpisah. 

Kemudian, untuk terus meningkatkan komitmen masyarakat (Pasangan Usia Subur) dalam ber KB diperlukan pula adanya dukungan dari berbagai pihak, utamanya dalam memberikan pelayanan KB yang berkualitas. 

“Manfaatkan program ini dengan sebaik-baiknya, dan kami berharap dengan adanya pelayanan KB kes bagi masyarakat dapat mewujudkan keluarga kecil bahagia dan sejahtera”, ungkapnya.