TMMD  

Indahnya Kebersamaan, Personil Kodim 0801/Pacitan Makan Bersama Di Lokasi Pra TMMD Ke- 117

PACITAN,NUSANTARAPOS,- Momen kebersamaan antara TNI dan masyarakat dalam pelaksanaan Pra TMMD ke-117 tahun 2023, tidak hanya ditunjukan saat melakukan gotong royong saja, akan tetapi pada saat menjalankan rutinitas keseharian, seperti halnya makan mereka juga selalu kompak.

Hal itu menunjukkan, bahwa keberadaan TNI melalui program Pra TMMD untuk membantu mewujudkan pembangunan di Desa Ketroharjo disambut baik oleh masyarakat, untuk itu diharapkan kedekatan yang mereka jalin selama ini nantinya akan semakin lebih erat. 

Kemudian, selaras dengan tema pada pelaksanaan Pra TMMD ke-117 tahun 2023 kali ini, yakni “Sinergi Lintas Sektoral Mewujudkan Kemanunggalan TNI-Rakyat Semakin Kuat”, Komandan Kodim 0801/Pacitan Letkol Inf. Roliyanto S.I.P.,M.I.P, meminta kepada anggotanya agar selama di lokasi Pra TMMD untuk selalu bersikap baik kepada masyarakat.

“Wujudkan kemanunggalan TNI dengan masyarakat di lokasi sekitar pelaksanaan TMMD serta ciptakan rasa kebersamaan dalam setiap kegiatan apapun selama disana”, kata Dandim saat dikonfirmasi di kantornya Jl. Letjen Suprapto No. 42 Pacitan, Jumat (02/06/2023). 

Kemudian, dirinya juga menekankan kepada anggotanya agar selalu menjaga sopan santun, terlebih untuk tidak melakukan pelanggaran sekecil apapun selama berada di lokasi Pra TMMD yang ada di Desa Ketroharjo, Kec. Tulakan, Kab.Pacitan. 

“Galang komunikasi sosial dengan masyarakat di sana, tentunya dengan menunjukkan etika serta sopan santun, sehingga harapannya TNI semakin di cintai dan mendapatkan tempat di hari Rakyat”, ungkapnya.