TMMD  

Guna Mempermudah Pengerjaan Sasaran Fisik Pra TMMD, Personil Kodim/0801 Pasang Tandon Air.

PACITAN,NUSANTARAPOS,- Sebagai upaya untuk mempermudah pengerjaan sasaran fisik pada Pra TMMD ke-117 tahun 2023, personil Kodim 0801/Pacitan juga menyiapkan dua tandon air, di lokasi pelaksanaan pengerasan jalan yang ada di Dusun Gedangan, Desa Ketroharjo, Kec. Tulakan, Kab. Pacitan, Jumat (02/06/2023). 

Dua tandon air tersebut disiapkan guna menampung air yang nantinya akan dimanfaatkan untuk membuat bahan cor, dengan harapan dapat mempercepat proses pengerjaan pengerasan jalan. 

Sementara itu, menurut Pasi Log Kodim 0801/Pacitan menyampaikan, bahwa akan terus berkoordinasi dengan pihak-pihak terkait, untuk membantu program Pra TMMD agar berjalan lancar, baik itu mengenai sarana maupun prasarana yang dibutuhkan. 

“Setiap saat kami selalu mengecek dan meninjau di lokasi, sehingga apa yang dibutuhkan akan kami dukung dan siapkan termasuk tandon air”, kata Kapten Czi Suprapto saat meninjau di lokasi pemasangan tandon air. 

Lebih lanjut ia katakan, bahwa lokasi diselenggarakannya program Pra TMMD saat ini, kondisi wilayahnya perbukitan, sehingga untuk pengadaan air mengandalkan dari sumber mata air yang ada. 

“Meskipun saat ini musim kemarau, itu tidak menjadi hambatan.Untuk pengadaan air, kita memanfaatkan dari sumber mata air yang ada, dan itu mencukupi. Kami rasa ini dapat menampung air, sehingga nantinya tidak perlu susah payah mengambil air secara manual”, terangnya. 

“Kami berharap dengan adanya tandon air tersebut, dapat mempercepat pengerjaan sasaran fisik yang ada.Kemudian cuaca saat ini juga sangat mendukung, semoga hasil yang dicapai juga maksimal”, tambahnya.